Chelsea Juara Piala Super Eropa

  • Arry
  • 12 Agt 2021 06:57
Chelsea juara Piala Super Eropa(chelseafc/twitter)

Chelsea menjadi juara Piala Super Eropa 2021. Gelar ini diraih usai The Blues mengalahkan klub asal Spanyol, Villarreal, melalui drama adu penalti.

Duel Chelsea vs Villarreal digelar di Windsor Park, Kamis (12/8/2021) dini hari WIB. Chelsea datang dengan status juara Liga Champions dan Villarreal adalah kampiun Liga Europa.

Chelsea langsung tampil agresif di awal babak pertama. Namun, Chelsea baru dapat membobol gawang Villarreal yang dikawal Sergio Asenjo pada menit 27.

Hakim Ziyech sukses merobek gawang Asenjo setelah menyambar umpan silang Kai Havertz. Skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Villareal mencoba bangkit. Tim besutan Unay Emery itu berulang kali mengancam gawang Chelsea yang dikawal Édouard Mendy melalui Gerard Moreno dan Pervis Estupinan.

Kebuntuan Villarreal pecah di menit ke-73. Menyambut umpan tarik Boulaye Dia, Gerard Moreno sukses merobek gawang Mendy untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Pertandingan tambah menarik usai skor imbang ini. Chelsea dan Villarreal saling jual beli serangan. Namun tak ada gol tambahan hingga waktu normal 2X45 berakhir. Duel harus berlanjut ke tambahan 2x15 menit.

Di babak tambahan, Chelsea dan Villareal gagal menambah gol. Pemenang duel Chelsea vs Villareal harus ditentukan melalui adu penalti.

Enam penendang penalti dari Chelsea sukses menjalankan tugasnya. Namun, Raul Albiol gagal menuntaskan tugas setelah tembakannya ditepis Kepa.

Chelsea pun dinobatkan sebagai juara Piala Super Eropa 2021.

Baca Juga:
Messi Sudah Bikin PSG Cuan Rp274 M, Barcelona Merugi Rp2,3 T
[VIDEO] Aksi Perdana Messi Berseragam PSG Nomor 30
Viral Spanduk Lawan Covid dengan Janda, Apa Maksudnya?
Aksi Nekat Pramugari Emirates Berdiri di Atas Burj Khalifa
Viral Ikan Langka Bergigi Manusia Ditangkap Nelayan di AS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait