Uber Cup: Bilqis Kalahkan Pemain Nomor 1 Dunia dan Bawa Indonesia Ungguli Jepang 1-0

  • Arry
  • 11 Mei 2022 10:50
Pebulutangkis putri Indonesia, Bilqis Prasista(humas/pbsi.id)

Bilqis Prasista membuat kejutan di partai pertama Indonesia vs Jepang di penyisihan Grup A Uber Cup 2022. Pemain berusia 18 tahun itu mengalahkan pemain nomor satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Kemenangan Bilqis atas Akane tersaji di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu, 11 Mei 2022. Dengan kemenangan Bilqis, Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Jepang.

Bilqis yang turun di tunggal pertama sukses menunaikan tugasnya dengan baik. Putri legenda bulutangkis Indonesia, Joko Suprianto, itu mengalahkan Akane Yamaguchi dua set langsung dengan skor 21-19, 21-19.

Dalam pertandingan itu, Bilqis mampu berulang kali menyulitkan Akane lewat pukulan-pukulan dropshot silang. Pemain rangking 333 dunia itu juga dua kali sukses keluar dari tekanan Akane.

Duel Indonesia vs Jepang saat ini masih berlanjut. Di partai kedua, Indonesia menurukan ganda putri Melani Mamahit-Tryola Nadia. Mereka kini tengah berhadapan dengan Nami Matsuyama-Shina Chiharu.

Indonesia dan Jepang saat ini sama-sama sudah memastikan lolos ke perempat final. Pertandingan ini akan menentukan siapa menjadi juara grup A.

Berikut susunan pemain penyisihan Grup A Uber Cup Indonesia vs Jepang:

  • Tunggal Putri 1: Bilqis Prasista vs Akane Yamaguchi: 21-19, 21-19
  • Ganda Putri 1: Melani Mamahit-Tryola Nadia vs Nami Matsuyama vs Chiharu Shina
  • Tunggal Putri 2: Tasya Farahnailah vs Sayaka Takahashi
  • Ganda Putri 2: Lanny Tria Mayasari-Jesita Putri Miantoro vs Yuki Fukushima-Mayu Matsumoto
  • Tunggal Putri 3: Siti Sarah Azzahra vs Riko Gunji

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait