Liverpool Juara Piala FA Usai Singkirkan Chelsea Via Drama Adu Penalti

  • Arry
  • 15 Mei 2022 09:27
Liverpool menjadi juara FA Cup usai mengalahkan Chelsea di partai final melalui drama adu penalti(@lfc/twitter)

Liverpool merebut gelar Piala FA. Di partai final, The Reds mengalahkan Chelsea melalui drama adu penalti. Ini merupakan gelar kedua yang diraih pasukan Jurgen Klopp musim ini.

Duel final Piala FA Chelsea vs Liverpool digelar di Stadion Wembley, Sabtu, 14 Mei 2022, malam WIB. Dalam pertandingan itu, kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 120 menit. Sehingga pemenang ditentukan melalui drama adu penalti.

Jalannya pertandingan

Di babak pertama Liverpool langsung tampil menyerang. Pertandingan baru berjalan sembilan menit, Luis Diaz sudah mengancam gawang Chelsea. Namun bola berhasil ditepis kiper Edouard Mendy.

Chelsea mulai bermain lepas setelah pertandingan berjalan 20 menit. Christian Pulisic berhasil membuat peluang emas usai menerima sodoran dari Mason Mount. Sayang, bola tendangannya masih menyamping di kanan gawang Alisson Becker.

Pada menit ke-27 Chelsea lagi-lagi memiliki peluang emas. Marcos Alonso yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Alisson, gagal menceploskan bola.

Bencana bagi Liverpool datang di menit ke-33. Si Merah harus kehilangan Mohamed Salah karena mengalami cedera. Klopp pun harus menarik Salah dan menggantikannya dengan Diogo Jota.

Hingga akhir babak pertama laga Chelsea vs Liverpool tak ada gol tercipta. Skor tetap 0-0.

 

Berita Terkait