Liverpool Juara Piala FA Usai Singkirkan Chelsea Via Drama Adu Penalti

  • Arry
  • 15 Mei 2022 09:27
Liverpool menjadi juara FA Cup usai mengalahkan Chelsea di partai final melalui drama adu penalti(@lfc/twitter)

Babak kedua dimulai. Chelsea langsung ambil inisiatif penyerangan. Dua peluang emas diraih pasukan Thomas Tuchel di menit ke-47 dan 48. Namun penampilan ciamik Alisson membuyarkan peluang yang dihasilkan Pulisic dan Alonso.

Liverpool kemudian mulai keluar dari tekanan. Luis Diaz kembali mendapatkan peluang di menit ke-52. Namun lagi-lagi peluang itu dimentahkan Mendy.

Pertandingan makin menegangkan di 10 menit terkahir laga normal. Liverpool memiliki dua peluang emas melalui Luis Diaz dan Jota. Namun dua-duanya diselamatkan oleh tiang gawang.

Hingga 2X45 menit, duel Chelsea vs Liverpool masih tanpa gol. Pertandingan dilanjut ke babak perpanjangan waktu 2X15 menit.

Jelang pertandingan dimulai, Liverpool kembali harus kehilangan jagoannya. Virgil van Dijk ditarik keluar karena mengalami cedera.

Di masa perpanjangan waktu, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Pertandingan akhirnya dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti, empat dari lima penendang penalti pertama Chelsea dan Liverpool sukses melaksanakan tugasnya. Penendang Chelsea yang gagal adalah Cesar Azpilicueta, sedangkan algojo Liverpool yang gagal adalah Sadio Mane.

    Kostas Tsimikas menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Chelsea dalam drama adu penalti

Penalti berlanjut ke sudden death. Ziyech dan Jota kemudian berhasil melaksanakan tugasnya dan membuat skor menjadi 5-5.

Pada penendang ke-7, Chelsea menugaskan Mason Mount untuk maju. Pemain timnas Inggris itu gagal menunaikan tugasnya setelah Alisson menghalau bola. Liverpool kemudian menugaskan Kostas Tsimikas, yang akgirnya memastikan kemenangan Liverpool.

Tendangan Kostas yang mengecoh Mendy membuat Liverpool didapuk sebagai juara Piala FA.

Susunan pemain

Chelsea: Edouard Mendy; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Trevoh Chalobah (Cesar Azpilicueta 105'); Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic (N'Golo Kante 66'), Marcos Alonso; Mason Mount, Christian Pulisic (Ruben Loftus-Cheek 105') (Ross Barkley 119'); Romelu Lukaku (Hakim Ziyech 85').

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk (Joel Matip 90'), Ibrahima Konate, Andrew Robertson (Kostas Tsimikas 110'); Jordan Henderson, Thiago, Naby Keita (James Milner 74'); Mohamed Salah (Diogo Jota 33'), Sadio Mane, Luis Diaz (Roberto Firmino 98').

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait