Piala Thomas Edisi 2022 Jadi yang Terakhir Bagi The Daddies

  • Arry
  • 16 Mei 2022 14:22
Ganda Putra Indonesia Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan(humas/pbsi.id)

Ganda Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan mengumumkan tidak akan lagi memperkuat tim Piala Thomas Indonesia. Ganda berjuluk The Daddies itu menyatakan Piala Thomas edisi 2022 ini menjadi yang terakhir mereka ikuti.

Kabar pensiunnya The Daddies ini diumumkan langsung Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan.

"My last Thomas Cup...Terimakasih teman-teman untuk perjuangan yang luar biasa, tetap semangat dan semoga bisa merebut kembali di tahun 2024," tulis Hendra Setiawan di akun Instagram pribadinya dikutip Senin, 16 Mei 2022.

Hendra Setiawan umumkan mundur dari tim Thomas Cup Indonesia

"Terimakasih juga untuk semua masyarakat Indonesia untuk doa dan supportnya," lanjut Hendra.

Baca juga
Thomas Cup 2022: Ahsan-Kevin Gandakan Keunggulan, Indonesia vs China 2-0

Tak lama Hendra mengucapkan pensiun dari Tim Piala Thomas, Ahsan juga mengumumkan hal serupa.

“Bismillah, akhirnya selesai sudah perjuangan saya untuk thomas cup," tulis Ahsan yang juga mengunggah foto medali perak yang baru didapat tim Thomas Cup Indonesia.

"Dimulai dari tahun 2010 sampai terakhir disini, ini akan menjadi memori yang indah dalam karir saya, dari sedih, kecewa dan bahagia,” lanjut Ahsan.

“Terima kasih untuk PBSI yang sudah memberi kepercayaan selama ini kepada saya dan Capt @hendrasansan. Jaya selalu badminton Indonesia,” sambungnya.

Piala Thomas terakhir bagi Mohammad Ahsan

Sayangnya perpisahan The Daddies ini ditandai dengan hasil buruk yang diraih tim Thomas Cup Indonesia. Di laga final Thomas Cup 2022, Indonesia ditekuk India 0-3.

Dalam Piala Thomas 2022, The Daddies hanya bermain satu kali saja. The Daddies bertanding saat Indonesia melawan Thailand.

Dalam pertandingan itu, The Daddies mengalahkan ganda Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn-Nanthakarn Yordphaisong, melalui rubber set 21-12, 26-28, dan 21-11. Kemenangan Hendra-Ahsan ini sekaligus membuat Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Setelah itu, Hendra bertugas sebagai manajer tim Thomas Cup Indonesia. Sementara Ahsan ditugaskan mendampingi Kevin Sanjaya Sukamuljo. Kevin kehilangan pasangannya, Marcus Gideon yang baru saja menjalani oerasi akibat cedera dan kini tengah pemulihan.

Keputusan The Daddies pensiun dari tim Thomas Cup Indonesia ini didasari oleh usia mereka. Hendra diketahui saat ini berusia 37 tahun. Sedangkan Ahsan 34 tahun. Usia mereka sudah terlalu tua untuk memperkuat tim Indonesia di Thomas Cup edisi 2024.

 

Artikel lainnya

Berita Terkait