Kecelakaan Maut Bus Pariwisata tabrak Rambu Tol Surabaya, 13 Wisatawan Tewas

  • Arry
  • 16 Mei 2022 11:53
Kecelakaan maut bus tabrak tiang rambu lalu lintas di Tol Surabaya Mojokerto, 13 Orang tewas(humas/Polda Jatim)

Kecelakaan maut terjadi di Tol Surabaya-Mojokerto. Sebuah bus pariwisata PO Ardiansyah bernopol S 7322 UW menabrak tiang rambu lalu lintas. Sebanyak 13 penumpang memninggal dunia dan 12 lainnya luka-luka.

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi, menjelaskan, Bus Ardiansyah yang dikemudikan Ade Firmansyah menabrak tiang pesan-pesan atau variable message sign alias VMS di KM 712.400A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) pada Senin, 16 Mei 2022, sekitar pukul 06.15 WIB.

Saat itu bus berangkat dari Yogyakarta menuju Surabaya. Namun setiba di lokasi, bus oleng ke kiri dan menabrak tiang rambu lalu lintas itu. Bus langsung terguling usai menabrak tiang rambu. Tiang VMS itu juga ambruk.

"Pada saat kejadian situasi arus lalin landai lancar dan cuaca cerah. Laka lantas terjadi patut diduga driver mengantuk," kata Dwi Sumrahadi dalam keterangan tertulisnya, Senin, 16 Mei 2022.

Menurut Dwi Samrahadi, akibat kejadian itu, sopor mengalami luka berat dan dilarikan ke RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Mojokerto.

"Untuk korban dibawa ke beberapa rumah sakit. Untuk totalnya masih didata, takut ada yang ketinggalan atau apa. Ada 13 orang yang meninggal. Meninggal di TKP 10 orang, tiganya di rumah sakit. Luka-luka 12 orang," ujarnya.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait