Ada Keributan dan Hujan Kartu Merah, Indonesia Kalah 0-1 dan Gagal ke Final SEA Games

  • Arry
  • 19 Mei 2022 21:10
SEA Games 2021: Indonesia gagal melaju ke final usai dikalahkan Thailand 0-1. Pertandingan ini juga diwarnai keributan dan hujan kartu merah(@pssi/twitter)

Timnas U-23 Indonesia gagal maju ke final SEA Games 2021 usai dikalahkan Thailand 0-1. Kegagalan ini memperpanjang tim Merah Putih meraih medali emas SEA Games.

Duel Indonesia vs Thailand di semifinal SEA Games 2021 digelar di Thien Truong Stadium, Nam Dinh, Kamis 19 Mei 2022. Gol tunggal kemenangan Thailand dicetak Weerathep Pomphan di menit ke-95.

Pertandingan ini juga diwarnai dengan kericuhan antar pemain hingga 4 kartu merah dikeluarkan wasit. Tiga kartu merah diberikan kepada pemain Indonesia dan satu untuk Thailand.

Jalannya pertandingan

Di awal babak pertama, Indonesia mencoba menguasai pertandingan. Pada menit kedua, Indonesia memiliki peluang emas. Namun, sepakan Marc Klok melalui tendangan bebas melebar ke kanan gawang.

Indonesia kembali memiliki peluang di menit ke-6. Namun peluang yang dimiliki Egy Maulana Vikri mampu dihalau barisan belakang Thailand.

Peluang Thailand baru tercipta di menit ke-13. Namun kiper Ernando Ari mampu mengamankan bola dari Ekanit.

Pertandingan mulai memanas di menit ke-15. Irfan Jauhari dan Jonathan Khemdee terlibat benturan. Namun, wasit hanya memberikan teguran kepada kedua pemain dan tidak memberikan hukuman kartu.

Sejumlah peluang dari Thailand dan Indonesia yang tercipta hingga akhir babak pertama selalu kandas di lini pertahanan masing-masing. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Thailand mencoba tampil lebih menyerang. Namun tendangan Ekanit di menit ke-48 masih melambung di atas gawang Indonesia.

Kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan menjadi bintang di babak kedua ini. Dia berulang kali menggagalkan peluang emas Indonesia yang sudah mengarah ke gawangnya.

Selanjutnya babak kedua dan keributan di perpanjangan waktu >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait