Ada Keributan dan Hujan Kartu Merah, Indonesia Kalah 0-1 dan Gagal ke Final SEA Games

  • Arry
  • 19 Mei 2022 21:10
SEA Games 2021: Indonesia gagal melaju ke final usai dikalahkan Thailand 0-1. Pertandingan ini juga diwarnai keributan dan hujan kartu merah(@pssi/twitter)

Babak kedua pun berakhir dengan skor 0-0. Pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu 2X15 menit.

Di babak perpanjangan waktu, Thailand kembali menguasai permainan. Lima menit babak tambahan dimulai, Thailand berhasil membobol gawang Indonesia.

Sepakan bola dari kaki kiri Weerathep Pomphan berhasil meluncur deras ke gawang Ernando Ari. Indonesia vs Thailand 0-1.

Indonesia mencoba bangkit. Namun, Thailand yang menerapkan garis pertahanan tinggi, menyulitkan pemain Indonesia untuk berkembang.

Hingga babak pertama perpanjangan waktu selesai, skor duel Indonesia vs Thailand masih 0-1.

Pada babak kedua perpanjangan waktu, Indonesia meningkatkan serangan. Namun, ketatnya pertahanan Thailand menyulitkan pemain Indonesia untuk menembus.

Tensi pertandingan pun terus meningkat. Puncaknya pada menit-menit akhir pertandingan. Firza Andika melakukan pelanggaran keras ke pemain Thailand di tengah lapangan.

Pelanggaran ini memicu reaksi dari skuat Thailand. Aksi saling dorong dan banting antarpemain pun tak terhindarkan.

Wasit akhirnya memberikan kartu merah ke Firza Andika. Selain itu Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya juga diusir dari lapangan usai menerima kartu kuning kedua.

Sementara satu pemain Thailand juga mendapat hukuman kartu merah.

Pertandingan Indonesia vs Thailand akhirnya berakhir dengan skor 0-1. Thailand melaju ke final SEA Games. Sementara Indonesia kembali menelan pil pahit untuk meraih medali emas SEA Games.

Susunan Pemain:

Indonesia: Ernando, Irianto, Fachruddin, Ridho, Dewangga (Firza Andika 103'), Marselino (Abimanyu 64'), Klok, Kambuaya, Witan (Saddil 64'), Egy (Ronaldo Kwateh 90'), Jauhari (Muhammad Ridwan 90') (Rio Fahmi 109').

Thailand: Kawin Thamsatchanan, Nakin Wisetchat (Matee 111'), Jonathan Khemdee, Airfan Doloh, Ekanit Panya, Worrachit Kanitsribampen, Korawich Tasa, Chonnapat Buaphan, Benjamin James Davies, Weerathep Pomphun, Chayapipat Supunpasuch (Anusak 111').

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait