Menang Dramatis, Manchester City Juara Liga Inggris

  • Arry
  • 23 Mei 2022 05:19
Manchester City juara Liga Inggris usai menang dramatis 3-2 atas Aston Villa(@premierleague/twitter)

Manchester City dinobatkan sebagai juara Liga Inggris musim 2021-2022. Kepastian itu didapat usai The Citizens meraih comeback penting dan menang dramatis 3-2 di pertandingan terakhir melawan Aston Villa.

Duel Manchester City vs Aston Villa digelar di Stadion Etihad, Ahad, 22 Mei 2022. Man City mengusung kemenangan untuk mengamankan titel juara. Sebab, mereka hanya terpaut satu poin dari pesaing kuatnya yakni Liverpool.

Dalam pertandingan itu, Man City dikejutkan dengan dua gol dari Aston Villa. Gol pertama Villa terjadi di menit ke-37 melalui Matthew Cash.

Gawang City lagi-lagi dibobol oleh Philippe Coutinho di menit ke-69. Tertinggal 0-2, pasukan Pep Guardiola ini di ujung tanduk. Sebab, di saat bersamaan Liverpool vs Wolverhampton Wanderers skornya imbang 1-1. Poin City dan Liverpool di klasemen imbang 90.

Namun sang juara bertahan itu melakukan comeback sempurna pada malam tersebut. Mereka kemudian menang dramatis usai mencetak tiga gol dalam lima menit.

Gol pertama tercipa di menit ke-76 mellaui Ilkay Gundongan. Dua menit kemudian giliran Rodri yang membobol gawang tim besutan Steven Gerrard itu. Dan Gundongan memastikan Man City meraih gelar juara saat mencetak gol di menit ke-81.

Tiga poin yang diraih Man City membuat pasukan Guardiola itu kembali meraih gelar juara Premier League. Man City juara usai mengoleksi 93 poin, unggul 1 angka dari Liverpool yang berada di peringkat kedua.

Selamat Manchester City.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait