Hasil & Klasemen Akhir Liga Inggris: City Juara, Liverpool RunnerUp, Man United ke-6

  • Arry
  • 23 Mei 2022 06:11
Liverpool harus puas menjadi runner up Premier League meski meraih kemenangan 3-1 atas Wolverhampton Wanderers(@premierleague/twitter)

Liga Inggris 2021-2022 rampung digelar. Manchester City dinobatkan sebagai juara dengan hasil dramatis. Di posisi kedua ditempati Liverpool. Sementara itu Manchester United finis di peringkat 6.

Sepuluh pertandingan pekan ke-38 Liga Premier Inggris digelar serentak pada Ahad, 22 Mei 2022. Dua laga yang menjadi sorotan adalah Manchester City vs Aston Villa dan Liverpool vs Wolverhampton Wanderers.

Dua pertandingan itu menjadi penentu bagi Manchester City dan Liverpool untuk meraih gelar juara. Siapa saja tim yang terpeleset bisa gagal meraih gelar.

Manchester City sempat terhibur saat gawang Liverpool dibobol Pedro Neto di menit ke-3. Liverpool tertinggal 0-1 dari Wolves. Sementara Man City vs Aston Villa masih 0-0.

Namun, di menit ke-24 Sadio Mane mencetak gol balasan untuk Liverpool. Skor Liverpool vs Wolves 1-1. Sementara di Stadion Etihad skor masih 0-0.

Baca juga
Menang Dramatis, Manchester City Juara Liga Inggris

Pendukung Man City sempat dibuat cemas saat Matthew Cash membobol gawang Ederson di menit ke-37 kemudian Philippe Coutinho di menit ke-69. Pasukan Pep Guardiola tertinggal 0-2. Sementara di Stadion Anfield skor masih 1-1.

    Bak Aston Villa Matthew Cash membobol gawang Manchester City di menit ke-37

Keadaan ini membuat poin yang dikumpulkan Man City dan Liverpool berimbang 90. Namun City masih di pucuk klasemen karena unggul selisih gol.

Keajaiban kemudian tercipta di Etihad Stadium. Di tengah Liverpool berupaya meraih kemenangan, Man City justru melakukan comeback sempurna dalamkurun lima menit.

Ilkay Gundogan menipiskan ketertinggalan Man City menjadi 1-2 di menit ke-76. Kemudiangiliran Rodri yang membuat skor menjadi 2-2. Gundongan pun membalikkan keadaan dan membawa Cityunggul 3-2 di menit ke-81.

Kondisi ini membuat pasukan Man City menjadi lebih pede. Sebab, skor 3-2 sudah cukup membawa mereka menjadi juara Liga Inggris.

Sementara di Stadion Anfield, Liverpool baru dapat membalikkan keunggulan saat Mohamed Salah mencetak gol di menit ke-84. Lima menit kemudian giliran Andrew Robertson yang membuat gol dan membawa Liverpool menang 3-1.

Kemenangan Liverpool 3-1 atas Wolves ini ditanggapi sedikit kekecewaan oleh pendukung The Reds. Sebab, di Stadion Etihad, pendukung Man City tengah merayakan gelar juara Liga Inggris.

Hasil ini pun membuat Man City mengoleksi 93 poin dari 38 kali bertanding. Mereka unggul satu poin dari Liverpool di posisi kedua. Man City pun menjadi juara Liga Inggris.

Di pertandingan lain, Tottenham Hotspur berhaisl meraih tiket terakhir Liga Champions usai mengalahkan tim juru kunci Norwich City dengan skor telak 5-0.

    Hasil Liga Inggris: Norwich City vs Tottenham Hotspur 0-5, Harry Kane membuka keran gol Spurs di menit ke-32

Satu gol Harry Kane (32') ditambah dua gol Dejan Kulusevski (16', 64') dan Son Heung-Min (70', 75') membawa Spurs berlaga di kompetisi kasta tertinggi di Eropa.

Sementara itu, Manchester United menutup kompetisi dengan buruk yakni kalah 0-1 dari Crystal Palace. Bermain di Stadion Selhurst Park, Man United tertinggal akibat gol dari Wilfried Zaha di menit ke-37.

Hasil ini membuat Man United harus menutup musim terburuknya dalam sejarah mereka dengan finis di peringkat 6 klasemen akhir. Setan Merah hanya mengoleksi 58 poin dari 38 kali bertanding.


Selanjutnya hasil lengkap dan klasemen akhir Premier League musim 2021-2022 >>>

 

Berita Terkait