2 Suporter Tewas Saat Duel Persib vs Persebaya di Piala Presiden, Ini Kata Saksi Mata

  • Arry
  • 18 Jun 2022 11:20
Suporter Persib Bandung(@persib/twitter)

Dua suporter tewas saat laga Grup C Piala Presiden antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya. Dua soporter itu diketahui adalah pendukung Persib.

Laga Persib vs Persebaya digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat, 17 Juni 2022 malam WIB. Pertandingan itu dimenangkan Persib dengan skor 3-1.

Kabar tewasnya dua bobotoh diketahui dari akun resmi kelompok pendukung Persib, Official Viking Persib Club.

"Bagi keluarga korban tetap kuat meski tidak ada resep khusus sesiap apapun menghadapi kehilangan, apalagi karena menonton sepak bola. Duka mendalam bagi korban dan keluarga yang ditinggalkan. Selamat jalan kawan, semoga Husnul Khotimah. Al Fatihah," tulis akun officialvpc yang dikutip Sabtu, 18 Juni 2022.

Akun Twitter Bobotoh Cisitu @CisituBoys menyebutkan dua bobotoh itu meninggal dunia akibat berdesakan di depan gerbang U dan V Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Innalilahi kabarnya ada 2 bobotoh yang meninggal karena berdesak-desakan di luar depan di gerbang U dan V. Semoga Husnul Khatimah," tulis akun tersebut.

Sementara akun Instagram @masperdipersib mengungkapkan identitas dua bobotoh yang meninggal dunia. Mereka adalah Ahmad Solihin, pria asal Cibaduyut, Bandung, dan Sopiana Yusup yang merupakan Viking Bogor Korwil TNT.

“innalillahi wa inna lillahi rajiun……. Turut berduka cita atas kepergian beliau. Semoga pihak keluarga selalu tabah dan Tuhan memberikan kesabaran serta penghiburan” tulis akun tersebut.

Kejadian ini viral di media sosial. Ada saksi mata yang menyaksikan peristiwa tersebut. Hal itu diungkapkan dalam akun Twitter @MonkeyDMarco.

"Udah mau gini siapa yang mau di salahin? Si @persib atau Panpel? 2 orang mati depan mata gua sendiri, dan gua pun sempet gasadarkan diri sama cewe gua setengah mati masuk stadion desak desakan karna membludaknya penonton. KITA BOBOTOH YANG BRENGSEK APA PENYELENGGARA YANG GA BCUS?" tulis akun @MonkeyDMarco.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait