Indonesia Open 2022: Yeremia Alami Cedera Horor, Pram-Yere Kalah dari Ganda Malaysia

  • Arry
  • 17 Jun 2022 21:20
Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana-Yeremia Rambitan(humas/pbsi.id)

Perjuangan Pramudya Kusumawardana-Yeremia Rambitan terhenti di perempat final Indonesia Open 2022. Pram-Yere nyaris saja memenangi laga melawan ganda Malaysia, Aaron Chia-Soh Wooi Yik, sebelum Yeremia mengalami cedera horor di lututnya.

Duel Pram-Yere vs Aaron Chia-Soh Wooi Yik digelar di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, 17 Juni 2022. Pram-Yere menyerah dari Aaron-Soh dalam rubber set 21-14, 12-21, 20-22.

Pertarungan berjalan alot pada set pertama. Pram-Yere sempat unggul 7-4, namun mereka kemudian terkejar dan tertinggal 7-9. Namun, The Prayers mampu meraih interval pertama dengan skor 11-10.

Usai interval, Pram-Yere langsung ngebut. Mereka unggul jauh 17-12. Aaron-Soh hanya mampu menambah dua poin sebelum Pram-Yere menutup set pertama dengan skor 21-14.

Pada set kedua, pertarungan kembali berjalan alot. Kejar mengejar angka terjadi hingga poin 10-10. Interval kedua ini mampu dikuasai Aaron-Soh dengan skor 11-10.

Usai istirahat, Aaron-Soh terus menekan Pram-yere. Mereka pun akhirnya menutup set kedua dengan 21-12.

Pada set penentuan, Pram-Yere kembali pada pola permainannya. Mereka terus unggul hingga menutup interval ketiga 11-6.

Usai istirahat, Pram-Yere terus menjaga jarak poin dengan ganda Malaysia itu. Mereka bahkan sempat unggul 20-17.

Namun, di angka penentuan ini, petaka datang. Cegatan Yeremia di depan net, membuat dia seedikit terpeleset dan membuat lutut kirinya cedera.

Dari tayangan lambat tayangan televisi, terlihat lutut Yeremia seperti tergeser. Petugas medis pun langsung hadir di lapangan untuk membantu Yeremia.

Usai mendapat perawatan, Yeremia dapat melanjutkan pertandingan. Namun, kondisinya sudah tidak lagi memungkinkan. Pramudya yang mencoba menutup kekurangan Yeremia, kesulitan mengimbangi permainan Aaron-Soh. Ganda Malaysia itu pun mampu mengejar 20-20.

Yeremia pun kemudian meminta pertolongan medis lagi. Dengan sedikit memaksa, Yeremia kembali ke lapangan untuk melanjutkan pertandingan.

Namun, Yeremia sudah tidak dapat bertanding lagi. Selama pertandingan, dia selalu memegang lututnya. Aaron-Soh pun dengan mudah menutup set ketiga dengan skor 22-20. Kemenangan ini membuat ganda Malaysia itu lolos ke semifinal Indonesia Open 2022.

Usai pertandingan, Yeremia langsung terkapar dan kembali mendapat perawatan medis. Aaron-Soh serta pelatihnya, Rexy Mainaki, pun langsung mendatangi Yeremia yang kembali terkapar.

Yeremia pun akhirnya dibawa dengan kursi roda untuk keluar dari lapangan.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait