Hasil Piala AFF U-19: Rabbani Hattrick, Indonesia Pesta Gol 5-1 Atas Filipina

  • Arry
  • 8 Jul 2022 23:01
Hasil Piala AFF U-19: Indonesia vs Filipina 5-1, Rabbani mencetak hattrick(@pssi/twitter)

Timnas Indonesia berpesta gol saat menghadapi Filipina di penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022. Garuda Muda menang 5-1. Rabbani Tasnim menjadi bintang dalam pertandingan ini.

Duel Timnas U-19 Indonesia vs Filipina digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat, 8 Juli 2022. Rabbani mencetak hattrick dan satu assist dalam pertandingan ini.

Lima gol Indonesia dicetak Rabbani Tasnim (15', 41', 49'), Alfriyanto Nico (27'), dan Teuku Razzaa (70'). Sedangkan satu gol hiburan Filipina dicetak Justin Lawrence (29').

Pertandingan dimulai, Indonesia langsung mengambil inisiatif penyerangan. Namun, Garuda Muda nyaris membuat kesalahan saat pemain Filipina berhasil merebut bola di depan kotak penalti Indonesia. Beruntung bola tersebut bisa diantisipasi bek Indonesia.

Di menit ke-8, Indonesia mendapat peluang emas saat Subhan Fajri melepas umpan lambung. Bola berhasil disundul Edgard Amping, namun arahnya melebar dari gawang Filipina.

Empat menit berselang, giliran Kadek Arel Priyatna mendapatkan peluang. Namun sundulannya lemah dan bisa diamankan kiper Filipina.

Di menit ke-14 terjadi insiden saat Subhan dijatuhkan pemain Filipina, Jaime di kotak penalti. Tanpa ampun, wasit langsung menunjuk titik putih.

Rabbani yang dipercaya menjadi eksekutor berhasil membobol gawang Filipina. Indonesia unggul 1-0.

Pada menit ke-27, Indonesia menggandakan keunggulan melalui Alfriyanto Nico Saputro. Nico berhasil menyambut bola yang disodorkan Rabbani dan melepas tendangan ke gawang Filipina. Indonesia unggul 2-0.

Keasyikan menyerang, Indonesia dikagetkan dengan gol Filipina. Gol berawal dari lemparan Ortega ke kotak penalti Indonesia. Terjadi kemelut, dan Justin berhasil memanfaatkan bola liar. Indonesia vs Filipina 2-1.

Pada menit ke-40, Indonesia kembali mendapat hadiah penalti. Pemain Filipina, Ortega yang terpeleset di kotak penalti justru menjatuhkan Fariz dari belakang.

Wasit yang berada di dekat lokasi pelanggaran, langsung menunjuk titik putih. Rabbani kembali menjadi eksekutor dan sukses membawa Indonesia unggul 3-1.

Skor 3-1 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Rabbani mencetak hattrick melalui sundulan. Indonesia unggul 4-1.

Pada menit ke-55, Rabbani harus ditarik keluar lapangan lantaran mengalami cedera. Posisinya digantikan Teuku Razzaa.

Razzaa akhirnya menambah gol Indonesia di menit ke-70. Memanfaatkan umpan dari Nico, Razza berhasil melepas tembakan akurat ke gawang Filipina. Indonesia unggul 5-1.

Hingga pertandingan berakhir skor Indonesia vs Filipina tetap bertahan 5-1.

Dengan hasil ini Indonesia naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan mengoleksi 8 angka. Indonesia tertinggal dua poin dari Vietnam dan Thailand yang berada di atasnya.

Di laga terakhir, Indonesia akan melawan Myanmar. Pertandingan digelar pada Minggu, 10 Juli 2022.

Susunan pemain

Indonesia: Cahya Supriadi, Kadek Arel Priyatna, Muhammad Ferarri (kapten), Marcell Januar Putra, Edgard Amping, Frezy Al-Hudaifi, Ferdiansyah Cecep Surya, Zanadin Fariz, Subhan Fajri, Alfriyanto Nico Saputro, Rabbani Tasnim Siddiq.

Filipina: Lance Bencio, Zachary Taningco, Jaime Posquillo (kapten), Cian Gabriel Galsim, Dov Anthony, Antoie Ortega, John Dale, Justin Lawrence, Kamil Jaser, Andres Rafael, Uriel Reyes.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait