Jelang Liverpool vs Manchester City: The Reds Dihantam Badai Cedera

  • Arry
  • 29 Jul 2022 16:40
Liverpool menjadi juara FA Cup usai mengalahkan Chelsea di partai final melalui drama adu penalti(@lfc/twitter)

Laga Community Shield akan menyajikan duel Liverpool sebagai juara Piala FA melawan Manchester City, selaku juara Premier League.

Duel Liverpool vs Manchester City dalam laga Community Shield digelar di di Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada Sabtu, 30 Juli 2022 malam WIB.

Menjelang duel bigmatch ini kabar tak sedap menghampiri Liverpool. Sebanyak enam pemain harus masuk ruang perawatan. Salah satu yang masuk dalam daftar rawat adalah kiper utama Alisson Becker.

Berdasarkan penjelasan di laman resmi Liverpool, Alisson Becker mengalami cedera perut.

Meski demikian, Manajer Juergen Klopp menyatakan, kiper berkewarganegaraan Brasil itu sudah mulai menjalani latihan ringan pada Kamis, 28 Juli waktu setempat.

Klopp berharap Alisson bisa tampil maksimal di laga perdana Premier League musim 2022-2023 saat bertemu Fulham. Pertandingan akan digelar di Stadion Craven Cottage, London, pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

"Ali berlatih lebih hari ini, lebih dari hari sebelumnya sehingga dia pasti akan tersedia untuk Fulham, tetapi tidak untuk akhir pekan," kata Juergen Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool.

Satu pemain andalan The Reds lainnya yang masuk dalam daftar cedera adalah Diogo Jota. Penyerang asal Portugal itu mengalami masalah hamstring.

"Dia tidak bergabung bersama kami di sini. Jadi, bagaimana bisa dia bermain sepak bola? Sayangnya, pemulihannya memakan waktu cukup lama," ucap Juergen Klopp.

Dilansir dari laman resmi Liverpool, berikut daftar pemain The Reds yang dihantam cedera:

  1. Alisson Becker (cedera perut)
  2. Diogo Jota (hamstring)
  3. Kostas Tsimikas (cedera minor)
  4. Alex Oxlade-Chamberlain (cedera otot)
  5. Calvin Ramsay (cedera minor dan masalah kebugaran)
  6. Caoimhin Kelleher (tidak ada informasi jenis cedera. Klopp tidak tahu persis kapan Kelleher bisa bergabung dengan tim).

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait