Sosok Alfeandra Dewangga, Bek Timnas Indonesia yang Diduga Selingkuhi Vivi Novika

  • Arry
  • 5 Agt 2022 15:55
Bek Timnas Indonesia dan PSIS Alfeandra Dewangga(@alfeandradewangga/instagram.com)

Nama Alfeandra Dewangga tengah menjadi perbincangan publik. Bek tangguh Timnas Indonesia dan klub PSIS itu diguncang isu tak sedap, berselingkuh dari kekasihnya yang bernama Vivi Novika.

Kabar Alfeandra Dewangga selingkuh diungkap langsung Vivi Novika melalui akun Instagram pribadinya. Vivi, yang berprofesi sebagai gamers online itu menceritakan hubungannya dengan pemain berusia 21 tahun.

"Aku juga bukan orang tipikal orang yang pernah mau bersaing sama siapapun, ga mau ribet, mungkin dia heran juga ko aku biasa-biasa aja, emang secuek itu aku sempat mikir, ya dia lagi bosen gini nanti juga balik ke aku," kata Vivi Novika mengenai curhatnya mengenai Alfeandra Dewangga.

"Sampai detik ini, aku gak nerima kata maaf sedikitpun atau putus dengan baik-baik, sampai tiba dimana semua teman klubnya ngasih tau aku semuanya, kalau mereka juga gak nyangka kenapa cewe itu yang baru kenal di malam itu dibela mati-matian dan aku yang disalahin."

"Bahkan aku dituduh yang ngebuat akun yang sempat viral itu, setelah semua teman-temanya di tuduh, ya Allah, aku sudah semaksimal mungkin menyelamatkan karirnya dan semua orang tau itu, sakit dan bener-bener merasa terzolimi," kata Vivi Novika.

Kini hubungan Alfeandra Dewangga dan Vivi Novika kandas.

Siapa Alfeandra Dewangga? Berikut profilnya:

Alfeandra Dewangga merupakan pemain sepakbola profesional kelahiran Semarang, 28 Juni 2001. Posisinya adalah bek atau pemain belakang.

Pemain setinggi 174 cm itu memulai karier sepakbolanya di PPLP Jateng pada musim 2018-2019.

Kariernya makin kinclong hingga dipanggil Timnas U-19 Indonesia. Tak hanya bermain di kelompok umur 19 tahun, Dia juga kemudian dipanggil memperkuat Timnas U-23 Indonesia. Dan kini dia dipercaya pelatih Shin Tae Yong untuk memperkuat Timnas Indonesia senior.

Alfeandra Dewangga tercatat sudah 22 kali membela Timnas Indonesia.

Sementara karier di klub juga makin kinclong. Pada 2020, dia direkrut PSIS Semarang. Dari 20 kali membela PSIS, Alfeandra sudah mencetak satu gol.

Di Timnas Indonesia, Alfeandra berhasil membawa Skuat Garuda sebagai runner up Piala AFF Suzuki 2020. Dia juga membawa Timnas U-19 Indonesia menduduki peirngkat ketiga Piala AFF U-19.

Alfeandra Dewangga pun tercatat masuk dalam susunan pemain terbaik Piala AFF Suzuki 2020.

 

Artikel lainnya

 

Berita Terkait