Hasil MotoGP Inggris: Bagnaia Rajai Sirkuit Silverstone, Ducati Kuasai Podium

  • Arry
  • 7 Agt 2022 21:34
Pembalap Ducati Lenovo Fransesco Bagnaia(motogp/motogp.com)

Fransesco Bagnaia menjadi yang tercepat dalam balapan MotoGP Inggris 2022. Pembalap asal Italia itu pun menandai berkuasanya pabrikan ducati di Podium MotoGP Inggris.

Balapan MotoGP Inggris digelar di Sirkuit Silverstone, Ahad, 7 Agustus 2022. Johann Zarco (Pramac Racing) memimpin pole position diikuti Maverick Vinales (Aprilia Racing) dan Jack Miller (Ducati Lenovo).

Saat balapan dimulai, Johann Zarco langsung memimpin. Fabio Quartararo melejit di urutan kedua.

Namun di lap keempat, Quartararo harus menjalani hukuman penalti long lap. Hukuman ini diberikan karena Quartararo dianggap berkendara ceroboh hingga membuat Aleix Espargaro terjatuh di MotoGP Belanda, Juni lalu.

Namun, drama balapan pertama terjadi saat Johann Zarco terjatuh saat sedang memimpin balapan. Posisi terdepan pun langsung diisi Alex Rins, Francesco Bagnaia, dan Jack Miller.

Posisi ini bertahan hingga lap ke-11. Pada lap ke-12, Bagnaia berhasil menyalip Alex Rins di urutan pertama. Sementara Jack Miller masih berada di peringkat ketiga.

Pada lap ke-14, kembali terjadi perubahan posisi. Alex Rins melorot ke pringkat keempat. Sementara Maverick Vinales merangsek ke posisi kedua. Dan di tempat ketiga ditempati Jack Miller.

Posisi ini terus bertahan hingga balapan usai. Bagnaia pun sukses merajai MotoGP Inggris. Di tempat kedua ditempati Vinales dan di podium ketiga dihuni rekan setim Bagnaia, Jack Miller.

Bagi Bagnaia, hasil MotoGP Inggris ini menjadi kemenangan keempat yang diraih pembalap asal Italia itu. Sebelumnya Bagnaia berhasil menjuarai MotoGP Spanyol, Italia, dan Belanda.

Meski demikian, pimpinan klasemen pembalap masih ditempati Fabio Quartararo. Meskipun harus finis di peringkat kedelapan, Quartararo berada di puncak klasemen dengan nilai 180.

Quartararo unggul 22 angka dari Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang berada di peringkat kedua. Sedangkan Bagnaia kini berada di peringkat ketiga dengan koleksi 131 angka.

Berikut adalah lima besar klasemen MotoGP 2022 kategori pebalap usai MotoGP Inggris, Ahad, 7 Agustus 2022:

  1. Fabio Quartararo (Yamaha) - 180 poin
  2. Aleix Espargaro (Aprilia) - 158
  3. Francesco Bagnaia (Ducati) - 131
  4. Enea Bastianini (Gresini) - 118
  5. Johann Zarco (Pramac) - 114

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait