Hasil BWF World Championship: Nyaris Menang, Jojo Akhirnya Takluk dari Jagoan Taiwan

  • Arry
  • 26 Agt 2022 15:32
Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie(humas/pbsi.id)

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal melangkah ke semifinal BWF World Championship 2022. Di babak perempat final, Jojo takluk dari pemain terbaik Taiwan, Chou Tien Chen.

Duel Jonatan Christie vs Chou Tuen Chen digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Jumat, 26 Agustus 2022. Jojo tumbang dengan skor 21-14, 11-21, dan 20-22 dalam waktu 71 menit.

Jojo sebenarnya nyaris memenangi pertandingan. Pada gim ketiga, Jojo sempat menyegel gim poin 20-15. Namun, meski hanya butuh satu angka untuk memenangi pertandingan, penampilan Jojo justru anjlok.

Chou Tien Chen memanfaatkan kondisi mental Jojo yang anjlok dan meraih tujuuh poin beruntun. Pemain unggulan empat itu pun akhirnya menang 22-20 atas Jojo di gim ketiga.

Baca juga
Jadwal BWF World Championship: Ginting Kontra Axelsen, Jojo Rantang Chou Tien Chen

Jalannya pertandingan

Pada gim pertama, Jojo tampil dengan tenang. Sementara Chou Tien Chen justru tampil tegang.

Jojo pun mampu unggul cepat 5-2 atas Chou Tien Chen. Tekanan bertubi-tubi yang dilancarkan Jojo membuatnya meraih interval pertama 11-6.

Usai interval, Jojo main makin nyaman. Dia mampu memperlebar keunggulan menjadi 17-11. Tak butuh waktu lama, Jojo akhirnya meenangi gim pertama 21-14.

Di gim kedua, Chou Tien Chen bangkit. Sementara Jojo lebih banyak membuat kesalahan sendiri saat pengembalian bola kerap menyangkut di net.

Interval kedua diamankan Chou dengan skor 11-6.

Usai interval, Chou tampil makin dominan dan menyudahi gim kedua dengan skor 21-11.

Pada gim ketiga, pertarungan belangsung alot. Jojo sempat unggul 10-6, namun Chou bangkit untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 9-10. Meski demikian, Jojo mampu meraih interval ketiga dengan keunggulan 11-9.

Usai interval, Joj mampu mempertahankan momentum permainannya. Dia pun sempat unggul 17-10. Melalui pertarungan sengit, Jojo mendapat gim poin dengan skor 20-15.

Namun, ini menjadi poin terakhir yang diraih Jojo. Chou Tien Chen melakukan comeback yang luar biasa.

Dia kemudian melahap lima poin beruntun dan memaksa pertandingan berlanjut ke perpanjangan. Dalam posisi ini, Jojo belum juga bangkit.

Sementara Chou Tien Chen justru kembali menambah dua poin terakhir dan menutup pertandingan dengan skor 22-20.

Dengan kemenangan ini, Chou Tien Chen memastikan lolos ke semifinal. Di babak empat besar, Chou Tien Chen akan melawan pemenang antara Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait