Hasil Liga Champions: Man City Bungkam Dortmund, Juventus-Chelsea Apes, Madrid Ciamik

  • Arry
  • 15 Sep 2022 08:26
Hasil LIga Champions: Manchester City vs Borussia Dortmund 2-1, Erling Haaland mencetak gol indah ke gawang mantan klubnya dan memastikan kemenangan City 2-1(@championsleague/twitter)

Rangkaian pertandingan matchday kedua Liga Champions Grup E-H rampung digelar hingga Kamis, 15 September 2022. Manchester City, PSG, Real Madrid meraih kemenangan. Sedangkan Chelsea dan Juventus apes.

Dari Grup E, Chelsea vs RB Salzburg berakhir dengan skor 1-1. Pertandingan digelar di Stadion Stamford Bridge, Kamis, 15 September 2022.

Chelsea unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Raheem Sterling. Namun, tim tamu mampu menyamakan kedudukan usai Noah Okafor menjebol gawang Les Blues.

Di pertandingan lain, AC Milan tampil perkasa saat menjamu Dinamo Zagreb. Rossoneri menang 3-1.

    Hasil Liga Champions: AC Milan vs Dinamo Zagreb 3-1

Tiga gol kemenangan AC Milan dicetak Olivier Giroud, Alexis Saelemaekers, dan Tommaso Pobega. Sedangkan satu gol Zagreb dicetak Mislav Orsic.

Baca juga
Hasil Liga Champions: Bayern Munchen Bungkam Barcelona, Liverpool Gasak Ajax

Dengan hasil ini, AC Milan memuncaki klasemen Grup E dengan nilai 4. Sedangkan Chelsea di dasar klasemen dengan nilai 1.

Beralih ke Grup F, juara bertahan Real Madrid dengan susah payah mengalahkan RB Leipzig. Los Blancos menang 2-0 atas Leipzig.

Gol pertama Madrid baru tercipta di menit ke-80 melalui Federico Valverde. Dan pada masa injury time, Marco Aseensio menggandakan kemenangan Madrid.

    Hasil Liga Champions: Real Madrid vs RB Leipzig 2-0

Hasil ini membuat pelatih Real Madrid mengukir rekor baru. Juru taktik asal Italia itu kini menjadi pelatih kedua yang mengantongi 100 kemenangan di Liga Champions setelah Sir Alex Ferguson.

Pada Grup G, Manchester City meraih kemenangan dramatis atas Borussia Dortmund. Sempat tertinggal satu gol, City akhirnya menang 2-1.

Jude Bellingham membawa Dortmund unggul di menit ke-56. Pada menit ke-80, John Stones mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

    Hasil LIga Champions: Manchester City vs Borussia Dortmund 2-1, Erling Haaland mencetak gol indah ke gawang mantan klubnya dan memastikan kemenangan City 2-1

Kemenangan City ditentukan oleh sepakan mantan pemain Dortmund, Erling Haaland. Pemain anyar City itu mencetak gol ke gawang mantan klubnya di menit ke-84.

Dari Grup H, Paris Saint-Germain meraih kemenangan 3-1 atas tuan rumah Maccabi Haifa. Kemenangan PSG ditentukan oleh trio penyerang maut mereka yakni Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar.

PSG tertinggal 0-1 terlebih dahulu saat Tjaronn Chery menjebol gawang Gianluigi Donnarumma di menit ke-24. Trio Messi-Mbappe-Neymar kemudian membalas dengan melesakkan tiga gol untuk memastikan PSG menang 3-1.

Sementara itu, nasib sial dialami Juventus saat menjamu Benfica. Juve kalah 1-2 dari tamunya itu.

Si Nyonya Tua sebenarnya unggul cepat di menit ke-4 melalui Arkadiusz Milik. Namun Joao Mario dan David Neres membalikkan keadaan dan membuat Benfica meraih kemenangan.


Simak hasil lengkap Liga Champions >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait