Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Haaland Gacor Saat Bantai MU, Man City Buru Arsenal

  • Arry
  • 3 Okt 2022 09:23
Hasil Liga Inggris Manchester City vs Manchester United 6-3 Hattrick, Erling Haaland mencetak hattrick dalam pertandingan drama 9 gol(@premierleague/twitter)

Manchester City dan Arsenal makin ketat bersaing di puncak klasemen Liga Inggris. Hal ini setelah keduanya memenangi laga di pekan ke-9 Premier League.

Man City dan Arsenal sama-sama melakoni duel derbi tim satu kota. Manchester City melawan Manchester United sedangkan Arsenal vs Tottenham Hotspur.

Duel Arsenal vs Tottenham Hotspur dalam laga bertajuk Derbi London Utara membuka gelaran Liga Inggris pekan ini. Dalam pertandingan itu, Arsenal menang 3-1.

    Hasil Liga Inggris: Arsenal vs Tottenham Hotspur 3-1, The Gunners berhasil memenangi Derbi London Utara dan makin kokoh di puncak klasemen Premier League

Arsenal yang bertanding di Emirates Stadium menang lewat gol yang dicetak Thomas Partey (menit ke-20), Gabriel Jesus (49'), dan Granit Xhaka (67'). Sedangkan Spurs hanya bisa mencetak satu gol dari penalti Harry Kane.

Baca juga
Arsenal Ledakkan Tottenham Hotspur 3-1

Hasil ini memawa Arsenal nangring di urutan pertama klasemen Liga Inggris. The Gunners kini mengoleksi 21 poin dari 8 kali bertanding.

Hasil positif juga diraih sesama tim London, Chelsea. The Blues yang bertandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park menang dengan skor 2-1.

Chelsea yang bertanding dengan kawalan pelatih baru Graham Potter tertinggal terlebih dahulu melalui Odsonne Edouard (7').

Namun, Chelsea berhasil comeback melalui gol dari Pierre-Emerick Aubameyang (38') dan Conor Gallagher (90').

Kemenangan ini membawa Chelsea naik ke peringkat kelima klasemen Liga Inggris.

Hasil kurang memuaskan diraih Liverpool. Meski bertanding di Stadion Anfield, The Reds hanya mampu bermain imbang 3-3 melawan Brighton and Hove Albion.

Pertandingan baru berjalan 18 menit, Liverpool sudah tertinggal dua gol melalui Leandro Trossard (4', 18').

    Hasil Liga Inggris: Liverpool vs Brighton and Hove Albion 3-3, Leandro Trossard mencetak hattrick untuk Brighton

Liverpool kemudian berbalik unggul saat Roberto Firmino mencetak brace di menit ke-33 dan 54, serta gol bunuh diri Adam Webster di menit 63.

Namun, Trossard menjadi mimpi buruk bagi Liverpool. Penyerang Brighton itu menggenapkan golnya menjadi hattrick dan membuyarkan kemenangan The Reds. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-3.

Duel seru Manchester City vs Manchester United tersaji pada Ahad, 2 Oktober 2022. Sembilan gol tercipta dalam pertandingan bertajuk Derbi Kota Manchester.

Penyerang Anyar The Cityzens, Erling Haaland menjadi momok bagi Manchester United. Pemain asal Norwegia itu mencetak hattrick termasuk dua assist yang disodorkan ke Phil Foden. Foden sendiri juga mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut.

    Hasil Liga Inggris Manchester City vs Manchester United 6-3 Hattrick, Erling Haaland dan Phil Foden mencetak hattrick dalam pertandingan drama 9 gol

Manchester United hanya bisa membalas melalui Antony dan brace Anthony Martial.

Kemenangan ini membuat Man City terus menempel Arsenal di papan atas. City kini berada di peringkat dua klasemen dengan 20 poin.

Selanjutnya hasil dan Klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait