Arsenal Ledakkan Tottenham Hotspur 3-1

  • Arry
  • 1 Okt 2022 21:48
Hasil Liga Inggris: Arsenal vs Tottenham Hotspur 3-1, The Gunners berhasil memenangi Derbi London Utara dan makin kokoh di puncak klasemen Premier League(@arsenal/twitter)

Arsenal memenangi duel melawan Tottenham Hotspur 3-1 pada lanjutan Liga Premier Inggris.

Duel Arsenal vs Tottenham Hotspr yang bertajuk Derbi London Utara itu digelar di Stadion Emirates, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Arsenal berhasil mencuri gol terlebih dahulu di menit ke-20. Thomas Partey mencetak gol indah dari luar kotak penalti usai menerima sodoran bola dari Ben White.

Tottenham Hotspur berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol penalti Harry Kane. Hukuman penalti diberikan usai Gabriel melanggar Richarlison. Kane yang menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya.

Hingga babak pertama usai, tak ada tambahan gol dari Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Di babak kedua, Arsenal langsung menggeberak. Gabriel Jesus sukses membawa Meriam London unggul 2-1 di menit ke-49.

Upaya Tottenham menambah gol kandas. The Lilywhites justru harus bermain dengan 10 orang setelah Emerson Royal diusir wasit.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan Arsenal untuk menambah gol. Di menit ke-67, Arsenal kembali menambah gol. Kali ini giliran Granit Xhaka yang mencatatkan namanya di papan skor.

Hingga laga usai, tak ada lagi tambahan gol. Arsenal pun memenangi pertandingan Derbi London Utara dengan sor 3-1.

Kemenangan ini membuat Arsenal semakin nyaman di puncak klasemen Liga Inggris. The Gunners kini mengoleksi 21 angka dari 8 kali bertanding.

 

Artikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait