Hasil Liga Champions: PSG Menggila, Real Madrid Keok, Juventus Tersingkir

  • Arry
  • 26 Okt 2022 06:38
Hasil Liga Champions: Paris Saint-Germain vs Maccabi Haifa 7-2, Lionel Messi dan Kylian Mbappe menyumbang 2 gol dan 2 assist untuk membawa PSG meraih kemenangan dan lolos ke 16 Besar Champions League(@psg_english/twitter)

Hasil matchday 5 fase grup Liga Champions telah tersaji hingga Rabu, 26 Oktober 2022. Paris Saint-Germain menggila bersama duet Lionel Messi-Kylian Mbappe, Real Madrid keok, hingga Juventus tersingkir.

Pada penyisihan Grup H, duel PSG vs Maccabi Haifa berakhir dengan drama 9 gol. PSG yang menjadi tuan rumah menang 7-2 atas tamunya itu.

Lionel Messi dan Kylian Mbappe tampil ciamik dengan sama-sama menyumbang dua gol. Sementara Neymar mencetak satu gol. Dua gol PSG lainnya dicetak Carlos Soler dan gol bunuh diri Sean Goldberg.    Hasil Liga Champions: Paris Saint-Germain vs Maccabi Haifa 7-2, Lionel Messi dan Kylian Mbappe menyumbang 2 gol dan 2 assist untuk membawa PSG meraih kemenangan

Sementara dua gol Maccabi Haifa dicetak Abdoulaye Seck yang menraih brace.

Di pertandingan lain, Benfica mengakhiri petualangan Juventus di Liga Champions. Hal ini terjadi usai Benfica menang 4-3 atas wakil Italia itu.

Antonio Silva, Joao Mario, serta brace dari Rafa Silva menyumbang gol untuk Benfica. Sementara Juventus hanya mampu membalas tiga gol yakni dari Moise Kean, Arkadiusz Milik, dan Weston McKennie.

Hasil ini membuat PSG dan Benfica memuncaki klasemen dengan nilai sama yakni 11. Namun PSG unggul dalam selisih gol.

Sementara Juventus dipastikan tersingkir setelah hanya baru meraih 3 poin, sama seperti yang dikoleksi Maccabi Haifa. Peluang Juventus untuk berlaga di Liga Europa juga berat, sebab di pertandingan terakhir mereka harus melawan PSG.

Beralih ke Grup E, Chelsea memastikan lolos ke 16 Besar Liga Champions usai mengalahkan FC Salzburg 2-1.

Dua gol Chelsea dicetak Mateo Kovacic dan Kai Havertz. Sedangkan satu gol Salzburg dicetak Junior Adamu.

Di pertandingan lain, AC Milan membuka peluang lolos ke fase gugur Liga Champions usai mengalahkan Dinamo Zagreb 4-0.

Matteo Gabbia, Rafael Leao, dan Olivier Giroud mencetak gol untuk AC Milan. Satu gol Rossoneri lainnya berasal dari gol bunuh diri Robert Ljubicic.

Hasil ini membuat AC Milan naik ke peringkat dua klasemen Grup E dengan mengoleksi 7 poin. Pada pertandingan terakhir, AC Milan akan menghadapi Salzburg untuk memperebutkan tiket ke babak 16 Besar.


Selanjutnya Real Madrid keok hingga Manchester City mandul >>>

 

Dari penyisihan Grup F, kejutan terjadi saat RB Leipzig mengalahkan Real Madrid 3-2. Hasil ini seklaigus membuat Los Blancos merasakan kekalahan perdananya di Liga Champions musim ini.

Leipzig mengunggul Madrid melalui gol yang dicetak Josko Gvardiol, Christopher Nkunku, dan Timo Werner. Sedangkan Madrid hanya bisa membalas melalui gol yang dicetak Vinicius Junior dan Rodrygo Goes.

Meski mengalami kekalahan, Real Madrid dipastikan sudah lolos ke fase gugur Liga Champions. Pasukan Carlo Ancelotti itu kini memuncaki klasemen dengan nilai 10. Sedangkan Leipzig di peringkat dua dengan nilai 9.

    Hasil Liga Champions: RB Leipzig vs Real Madrid 3-2, Leipzig membawa Real Madrid mengalami kekalahan perdana di musim ini

Di pertandingan lain, duel Celtic vs Shakhtar Donetsk berakhir imbang 1-1. Giorgos Giakoumakis menyumbang satu gol untuk Celtic, sedangkan gol Shakhktar dicetak Mykhailo Mudryk.

Bealih ke penyisihan Grup G, Borussia Dortmund sukses membuat Manchester City mandul usai kedua tim bermain imbang 0-0.

Man City yang diperkuat Erling Haaland tak mampu menjebol gawang Dortmund. Ini menjadi kali ketiga Haaland gagal mencetak gol untuk Man City.

Hasil ini tidak memengaruhi posisi Man City di puncak klasemen Grup G dengan 11 poin. Sementara Dortmund di posisi kedua dengan nilai 8.

Dortmund hanya membutuhkan hasil imbang di pertandingan terakhir saat melawan FC Copenhagen untuk lolos ke babak 16 Besar Liga Champions.

Di pertandingan lainnya, duel Sevilla vs FC Copenhagen berakhir dengan skor 3-0. Gol-gol Sevilla dicetak Youssef En-Nesyri, Isco Alarcon, dan Gonzalo Montiel.


Selanjutnya hasil lengkap Liga Champions Grup E hingga Grup H >>>

 

Grup E

  • RB Salzburg vs Chelsea 1-2
    (Junior Adamu 49'; Mateo Kovacic 23', Kai Havertz 64')
  • Dinamo Zagreb vs AC Milan 0-4
    (Matteo Gabbia 39', Rafael Leao 49', Olivier Giroud 59'-pen, Robert Ljubicic 69'-bd)

Grup F

  • RB Leipzig vs Real Madrid 3-2
    (Josko Gvardiol 13', Christopher Nkunku 18', Timo Werner 81'; Vinicius Junior 44', Rodrygo Goes 90+3')
  • Celtic vs Shakhtar Donetsk 1-1
    (Giorgos Giakoumakis 34'; Mykhailo Mudryk 58')

Grup G

  • Sevilla vs FC Copenhagen 3-0
    (Youssef En-Nesyri 61', Isco Alarcon 88', Gonzalo Montiel 90+2')
  • Borussia Dortmund vs Manchester City 0-0

Grup H

  • Benfica vs Juventus 4-3
    (Antonio Silva 17', Joao Mario 28'-pen, Rafa Silva 35', 50'; Moise Kean 21', Arkadiusz Milik 77', Weston McKennie 79')
  • Paris Saint-Germain vs Maccabi Haifa 7-2
    (Lionel Messi 19', 45', Kylian Mbappe 32', 64', Neymar Junior 35', Sean Goldberg 67'-bd, Carlos Soler 84'; Abdoulaye Seck 38', 50')

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait