Piala Dunia 2022: Banjir Gol, Inggris vs Iran 6-2

  • Arry
  • 21 Nov 2022 22:56
Piala Dunia 2022: Inggris vs Iran 6-2, Bukayo Saka mencetak brace dalam pertandingan perdana penyisihan Grup B Piala Dunia 2022(@fifaworldcup/twitter)

Timnas Inggris mengawali perjuangan di Piala Dunia 2022 Qatar dengan meraih kemenangan besar. The Three Lions menang 6-2 atas Iran di laga pertama penyisihan Grup B.

Laga Inggris vs Iran digelar di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Senin, 21 November 2022. Di babak pertama, Inggris unggul 3-0. Dan di babak kedua, skor ketat 3-2.

Timnas Inggris mendominasi sejak pertandingan dimulai. Tim Singa mengandalkan trio penyerang Harry Kane, Bukayo Saka, dan Raheem Sterling untuk membongkar pertahanan Iran.

Gol pembuka Inggris lahir di menit ke-35. Jude Bellingham sukses menyambut umpan Lue Shaw dan menyundul bola ke gawang Iran. Inggris vs Iran 1-0.

    Piala Dunia 2022: Inggris vs Iran 6-2, Jude Bellingham mengawali pesta gol The Three Lions

Inggris menggandakan keunggulan di menit ke-43 melalui Bukayo Saka. Pemain dari klub Arsenal itu memanfaatkan bola pantul dari tandukan Harry Maguire dari dalam kotak penalti. Inggris vs Iran 2-0.

Di penghujung babak pertama Inggris kembali menambah keunggulan melalui Sterling. Striker Chelsea itu menyambar umpan yang dilepaskan Harry Kane dari sayap kanan. Inggris vs Iran menjadi 3-0.

    Piala Dunia 2022: Inggris vs Iran 6-2

Pada babak kedua, Iran mencoba meningkatkan serangan. Hal ini justru dimanfaatkan Inggris untuk menambah gol.

Di menit ke-62, Saka menetak gol keduanya pada pertandingan tersebut. Dia berhasil mengecoh beberapa pemain sebelum melepas tembakan kencang ke arah gawang Iran. Inggris vs Iran 4-0.

    Piala Dunia 2022: Inggris vs Iran 6-2, Bukayo Saka mencetak brace dalam pertandingan perdana penyisihan Grup B Piala Dunia 2022

Tiga menit berselang, Iran berhasil mencuri gol. Mehdi Taremi berhasil memanfaatkan longgarnya penjagaan dari Maguire untuk menggetarkan jala Jordan Pickford. Inggris vs Iran 4-1.

Namun, pada menit ke-71 Inggris kembali menambah gol. Pemain pengganti Marcus Rashford ikut mencatatkan namanya di papan skor dan membuat skor menjadi 5-1.

    Piala Dunia 2022: Inggris vs Iran 6-2

Jack Grealish mencetak gol keenam Inggris di menit ke-90 usai memanfaatkan umpan dari Callum Wilson. Inggris vs Iran 6-1.

Pada masa injury time, Iran mendapat hadiah penalti usai Taremi dijegal John Stones dan Eric Dier di kotak penalti. Taremi yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya.

Pertandingan Inggris vs Iran berakhir dengan skor 6-2.

Dengan hasil ini, Inggris sementara memimpin Grup C dengan mengoleksi tiga poin. Sementara Iran di juru kunci dengan nilai 0. Sementara Amerika dan Wales baru akan bertanding pada Selasa, 22 November dini hari WIB.

Susunan Pemain

Inggris: Jordan Pickford; Kieran Trippier, John Stones, Harry Maguire (Eric Dier 70'), Luke Shaw; Jude Bellingham, Declan Rice; Bukayo Saka (Marcus Rashford 70'), Mason Mount (Phil Foden 71'), Raheem Sterling (Jack Grealish 70'); Harry Kane (Callum Wilson 70').

Iran: Alireza Beiranvand (Hossein Hossein); Sadegh Moharrami, Roozbeh Cheshmi (Mohammad Hosssin Kanan 46'), Majid Hosseini, Morteza Pouraliganji, Milad Mohammadi (Mehdi Torabi 63'); Alireza Jahanbakhsh (Ali Gholizadeh 46'), Ehsan Hajisafi, Ali Karimi (Saeid Ezatollahi 46'), Ahmad Noorollahi; Mehdi Taremi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait