Piala Dunia 2022: Prancis Bantai Australia, Meksiko vs Polandia Imbang

  • Arry
  • 23 Nov 2022 08:14
Piala Dunia 2022: Prancis vs Australia 4-1, Kylian Mbappe mencetak satu gol dan satu assist(@fifaworldcup/twitter)

Timnas Prancis meraih kemenangan besar dari Australia di laga perdana Grup D Piala Dunia 2022. Les Blues menang 4-1 atas Socceroos.

Duel Prancis vs Australia digelar di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Rabu, 23 November 2022 dini hari WIB. Olivier Giroud menjadi bintang kemenangan Prancis dengan mencetak brace.

Prancis yang menyandang status juara bertahan dikejutkan dengan gol cepat Australia di menit ke-9. Craig Goodwin sukses menjebol gawang Hugo Lloris usai memanfaatkan umpan Mathew Leckie.

Empat menit berselang, Prancis harus kehilangan pemainnya, Lucas Hernandez, yang mengalami cedera. Posisinya digantikan Theo Hernandez.

Prancis mencoba meningkatkan serangan. Akhirnya pada menit ke-27, Les Blues berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Adrien Rabiot. Gelandang asal Juventus itu meanfaatkan umpan dari pemain pengganti Theo Hernandez.

    Piala Dunia 2022: Prancis vs Australia 4-1, Olivier Giroud mencetak brace dalam pertandingan

Lima menit berselang, Prancis memutarbalikkan skor. Olivier Giroud membawa Les Blues unggul 2-1.

Hingga babak pertama usai skor Prancis vs Australia bertahan 2-1.

Di babak kedua, Prancis kembali mendominasi pertandingan. Serangan demi serangan terus dilakukan skuat asuhan Didier Deschamps.

Di menit ke-68, Prancis memperlebar keunggulan lewat Kylian Mbappe. Penyerang PSG itu meanfaatkan umpan dari Ousmane Dembele. Skor Prancis vs Australia menjadi 3-1.

Olivier Giroud pun kembali mencatatan namanya di papan skor di menit ke-21. Gol kedua pemain AC Milan itu menyundul umpan yang dikirim Mbappe. Prancis unggul 4-1.

Baca juga
Piala Dunia 2022: 2 Gol Dibatalkan VAR, Argentina Tumbang dari Arab Saudi 1-2

Hingga akhir pertandingan skor 4-1 untuk kemenangan Prancis tidak berubah. Les Blues pun mengantongi tiga angka perdananya di Piala Dunia 2022.

Di pertandingan Grup D lainnya, Denmark vs Tunisia berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Dengan hasil-hasil ini, Prancis memimpin Grup D Piala Dunia 2022 dengan tiga poin. Di peringkat kedua dan ketiga ditempati Tunisia dan Denmark yang sama-sama mengoleksi satu poin. Sedangkan Australia di posisi keempat.

Pada pertandingan lain dari Grup C, Meksiko vs Polandia berakhir imbang tanpa gol.

    Piala Dunia 2022: Meksiko vs Polandia 0-0, Guilermo Ochoa menjadi pahlawan Meksiko saat menahan tendangan penalti Robert Lewandowski

Polandia sebenarnya berpeluang meraih kemenangan. Pada menit ke-58, Polandia mendapatkan hadiah penalti. Namun Robert Lewandowski yang menjadi algojo gagal menjebol gawang Guilermo Ochoa. Pertandingan berakhir imbang 0-0.

Hasil ini membuat Polandia dan Meksiko menempati posisi dua dan tiga Grup C. Di peringkat pertama dihuni Arab Saudi yang mengalahkan Argentina 2-1.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait