Ronaldo dan Manchester United Resmi Berpisah, Glazer Pilih Jual Setan Merah

  • Arry
  • 23 Nov 2022 09:59
Cristiano Ronaldo dan Manchester United memutuskan berpisah(@manutd/twitter)

Cristiano Ronaldo dan Manchester United memutuskan untuk berpisah. Selain itu timbul pula keputusan dari keluarga Glazer, sang pemilik klub, memutuskan menjual Setan Merah.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan sesegera mungkin," tulis pernyataan MU dirilis Rabu, 23 November 2022.

"Klub berterima kasih padanya atas kontribusi yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya," lanjut pernyataan Manchester United.

"Semua orang di Manchester United tetap fokus untuk melanjutkan kemajuan tim di bawah Erik ten Hag, dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di atas lapangan," tutup pernyataan MU.

Baca juga
Ronaldo: Dikhianati Manchester United, Serang Erik ten Hag, Sindir Sir Alex

Ronaldo pun memberikan tanggapannya usai resmi berpisah dengan klub yang juga telah membesarkan namanya itu.

"Setelah berbicara dengan Manchester United, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih cepat," ujar Ronaldo di akun twitter-nya.

"Saya mencintai Manchester United dan juga fans, itu tidak akan pernah berubah. Sepertinya inilah saat yang tepat untuk mencari tantangan baru."

"Saya mendoakan yang terbaik untuk Man United di sisa musim ini dan juga di masa depan."

Ronaldo sebenarnya masih terikat kontrak hingga 2024. Namun dengan adanya keputusan ini, pemain Portugal itu bisa memilih membela klub apa saja usai perhelatan Piala Dunia 2022.

Baca juga
Ronaldo Merasa Dikhianati, Manchester United Membalas


Manchester United dijual

Keputusan mengejutkan juga diungkapkan pemilik Manchester United yakni keluarga Glazer. Glazer akhirnya siap menjual klub yang sudah dimilikinya selama sekitar 17 tahun.

"Manchester United plc (NYSE:MANU), salah satu klub olahraga paling sukses dan bersejarah di dunia, hari ini mengumumkan bahwa Dewan Direksi Perusahaan memulai proses untuk menjajaki alternatif strategis bagi klub," tulis pernyataan resmi MU.

"Prosesnya dirancang untuk meningkatkan pertumbuhan klub di masa depan, dengan tujuan akhir memposisikan klub untuk memanfaatkan peluang baik di lapangan maupun secara komersial."

"Sebagai bagian dari proses ini, Dewan akan mempertimbangkan semua alternatif strategis, termasuk investasi baru ke dalam klub, penjualan, atau transaksi lain yang melibatkan Perusahaan," jelas pernyataan The Red Devils.

"Ini akan mencakup penilaian terhadap beberapa inisiatif untuk memperkuat klub, termasuk pembangunan kembali stadion dan infrastruktur, dan perluasan operasi komersial klub dalam skala global, masing-masing dalam konteks meningkatkan kesuksesan jangka panjang tim putra, putri, dan akademi klub, serta membawa manfaat bagi penggemar dan pemangku kepentingan lainnya," tulis MU.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait