Piala Dunia 2022: Diwarnai 2 Gol Dianulir, Jepang Menang Dramatis Atas Jerman 2-1

  • Arry
  • 23 Nov 2022 22:22
Piala Dunia 2022: Jerman vs Jepang 1-2, Tim Samurai Biru menang dramatis atas Jerman setelah sempat tertinggal di babak pertama(@fifaworldcup/twitter)

Jepang membuat kejutan di laga perdana Grup E Piala Dunia 2022 usai menumbangkan Jerman. Sempat tertinggal di babak pertama, Tim Samurai Biru membalikkan keadaan dan menang dengan skor 2-1.

Duel Jerman vs Jepang digelar di Stadion Internasional Khalifa, Rabu, 23 November 2022. Jerman mencetak gol terlebih dahulu di babak pertama. Namun Jepang membalas dua gol di babak kedua.

Pertandingan berlangsung menarik sejak babak pertama dimulai. Namun pada menit ke-8, Jepang sukses membobol gawang Jerman lewat skema serangan balik.

Namun, gol yang dicetak Daizen Maeda dianulir wasit. Sebab sudah lebih dahulu offside.

Jerman kemudian langsung tampil lebih menyerang. Pada menit ke-20, Jerman mendapat peluang, namun sepakan Ilkay Guendogan masih belum menemui sasaran.

Di menit ke-32, Jerman mendapatkan hadiah penalti. Hukuman ini diberikan usai David Raum dijegal kiper Jepang, Shuichi Gonda, di kotak terlarang.

    Piala Dunia 2022: Jerman vs Jepang 1-2, Tim Samurai Biru menang dramatis atas Jerman setelah sempat tertinggal di babak pertama

Guendogan tampil sebagai algojo. Sepakan pemain Manchester City ini sukses menjebol gawang Jepang. Jerman vs Jepang 1-0.

Pada masa injury time, Jerman menggandakan keunggulan. Namun, gol yang dicetak Kai Havertz dianulir wasit karena sudah offside terlebih dahulu.

Babak pertama duel Jerman vs Jepang berakhir dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Jepang tampil lebih menyerang. Sementara Jerman masih mempertahankan pola permainannya.

Perubahan taktik Jepang untuk tampil lebih menyerang ini berbuah hasil. Jepang berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-75.

Umpan Kaoru Mitoma diteruskan Takumi Minamino dengan tembakan yang berhasil ditepis Manuel Neuer. Bola rebound kemudian disambut Ritsu Doan yang dengan mudah memasukkan bola ke gawang. Jerman vs Jepang 1-1.

    Piala Dunia 2022: Jerman vs Jepang 1-2, Ritsu Doan mencetak gol pertama Tim Samurai Biru

Delapan menit berselang, Jepang berhasil membalikkan keadaan. Pemain pengganti Takuma Asano mencetak gol kedua Jepang. Lewat sebuah aksi dari sudut sempit, Asano sukses memperdaya Neuer. Jerman vs Jepang 1-2.

    Piala Dunia 2022: Jerman vs Jepang 1-2, Takuma Asano mencetak gol kemenangan Jepang atas Jerman

Tertinggal satu gol, Jerman kemudian tampil habis-habisan. Beberapa peluang yang dihasilkan meleset dari gawang.

Di masa injury time, Jerman menyerang dengan 11 orang setelah Neuer ikut maju ke kotak penalti Jepang. Namun tetap saja gagal menyamakan kedudukan.

Pertandingan Jerman vs Jepang akhirnya selesai dengan skor 1-2.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait