Grup F Piala Dunia 2022: Maroko Bikin Kejutan, Cukur Belgia 2-0

  • Arry
  • 27 Nov 2022 22:33
Piala Dunia 2022: Belgia vs Maroko 0-2, Maroko membuat kejutan dengan mengalahkan Belgia(@fifaworldcup/twitter)

Kejutan kembali terjadi di Piala Dunia 2022. Kali ini dilakukan oleh Maroko yang mengalahkan Belgia di laga kedua Grup F. The Atlas Lions meanng 2-0 atas Setan Merah.

Duel Belgia vs Maroko digelar di Al Thumama Stadium, Doha, Minggu, 27 November 2022 malam WIB. Wasit sempat menganulir satu gol Maroko di babak pertama, namun Maroko berhasil mencetak dua gol di babak kedua.

Belgia langsung tancap gas saat babak pertama dimulai. Lewat kerja sama apik dari Eden Hazard dan Thorgan Hazard yang kemudian meneruskan bola ke Michy Batshuayi mampu membuat kiper Maroko Munir Mohamedi harus berjibaku di menit ke-5.

Maroko mulai bisa keluar dari tekanan. Lewat serangan yang dibangun Achraf Hakimi dan Hakim Ziyech mampu merepotkan pertahanan Belgia.

Baca juga
Grup E Piala Dunia 2022: Jepang vs Kosta Rika 0-1, Samurai Biru Tumbang

Di masa injury time babak pertama, Ziyech sempat membobol gawang Belgia. Namun wasit menganulir gol tersebut usai melihat tayangan di VAR. Dari video terlihat Roman Saiss dinilai offside.

Babak pertama Belgia vs Maroko berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Maroko mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Ziyech langsung mengancam gawang Belgia lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola sepakan Ziyech masih bisa diamankan oleh Courtois.

Upaya Maroko mencetak gol akhirnya berbuah hasil di menit ke-74. Abdelhamid Sabiri sukses membobol gawang Courtois dan membuat skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Belgia langsung berbenah. Pelatih Roberto Martinez langsung memasukkan Romelu Lukaku untuk menambah daya gedor. Namun kehadiran Lukaku masih belum mampu membuat Belgia mencetak gol.

    Piala Dunia 2022: Belgia vs Maroko 0-2, Maroko membuat kejutan dengan mengalahkan Belgia

Sebaliknya, Zakaria Aboukhlal justru yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+2. Skor Belgia vs Maroko menjadi 0-2.

Hingga pertandingan usai, Belgia gagal untuk bisa merobek gawang Maroko. Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-2.

    Selebrasi sujud syukur pemain Maroko usai mengalahkan Belga 2-0

Hasil ini membawa Maroko naik ke peringkat pertama klasemen sementara dengan raihan 4 angka. Pada pertandingan pertama, Maroko bermain imbang 0-0 melawan Kroasia.

Sementara itu Belgia berada di peringkat dua dengan mengoleksi 3 poin dari dua kali bertanding. Pada laga pertama, Belgia menang tipis 1-0 atas Kanada.

Sedangkan peringkat tiga dan empat ditempati Kroasia dan Kanada yang masing-masing mengoleksi satu dan nol poin.

Baca juga: Grup D Piala Dunia: Prancis Hapus Kutukan Lolos ke 16 Besar, Australia Buka Peluang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait