Piala Dunia 2022: Spanyol vs Jerman Imbang, Der Panzer Nyaris Tersingkir

  • Arry
  • 28 Nov 2022 06:46
Piala Dunia 2022: Spanyol vs Jerman 1-1(@fifaworldcup/twitter)

Timnas Spanyol nyaris mempermalukan Jerman di laga kedua Grup E Piala Dunia 2022. Gol Niclas Fullkrug menyelamatkan muka Der Panzer dari kekalahan.

Duel Spanyol vs Jerman dihelat di Al Bayt Stadium, Al Khor, Senin, 28 November 2022 dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Spanyol langsung tancap gas. Di menit ke-7, Dani Olmo nyaris menjebol gawang Jerman. Aksi kiper Manuel Neuer mampu menjaga gawangnya dari kebobolan.

Jerman tak tinggal diam. Mereka merespons lewat serangan yang dibangun Leon Goretzka. Serge Gnabry yang menerima umpan dari Goretzka berhasil ditahan kiper Spanyol, Unai Simon.

Gnabry nyaris mencetak gol di menit ke-24 usai memanfaatkan kesalahan dari Unai Simon. Namun sepakannya masih melebar.

Jerman sempat menggetarkan jala Spanyol lewat sundulan Antonio Ruediger. Namun keputusan VAR menyatakan Ruediger offside sebelum menyundul bola.

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Jerman langsung menerapkan pressing tinggi. Hal itu membuat kiper Simon kembali membuat kesalahan. Namun, bola liar yang disambut Joshua Kimmich berhasil ditahan Simon.

    Piala Dunia 2022: Spanyol vs Jerman 1-1, Alvaro Morata membuka skor di pertandingan ini

Di menit ke-63, Spanyol memecah kebuntuan. Alvaro Morata berhasil menjebol gawang Neuer usai menerima umpan dari Jordi Alba. Spanyol vs Jerman 1-0.

Jamal Musiala nyaris menyeimbangkan kedudukan di menit ke-74. Sayang, tembakannya masih bisa dihalau Simon Unai.

Pelatih Jerman Hansi Flick langsung menginstruksikan anak buahnya menyerang habis-habisan. Hal ini agar Jerman tak pulang lebih cepat dari Qatar jika kalah dalam pertandingan ini.

Taktik ini ampuh. Di menit ke-83, Niclas Fullkrug menyelamatkan Jerman dari kekalahan suai mencetak gol. Sepakan keras Fullkrug usai menerima umpan dari Musiala mampu menjebol gawang Spanyol. Skor berubah menjadi 1-1.

    Piala Dunia 2022: Spanyol vs Jerman 1-1, Niclas Fullkrig menyelamatkan muka Jerman dari kekalahan

Jerman berupaya menambah gol di sisa pertandingan. Namun usaha tersebut gagal. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Hasil ini membuat Spanyol berada di puncak klasemen dengan nilai 4. Mereka unggul satu angka dari Jepang dan Kosta Rika yang berada di urutan kedua dan tiga. Sementara Jerman jadi juru kunci dengan nilai 1.

    Klasemen Grup E Piala Dunia

Keempat tim masih bisa lolos ke babak 16 Besar jika mereka meraih kemenangan di pertandingan terakhir yang digelar bersamaan pada 2 desember 2022.

Jerman akan berhadapan dengan Kosta Rika. Sedangkan Jepang berhadapan dengan Spanyol.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait