Piala Dunia 2022: Sengit, Kamerun vs Serbia 3-3

  • Arry
  • 28 Nov 2022 20:59
Piala Dunia 2022: Kamerun vs Serbia 3-3(@fifaworldcup/twitter)

Duel Kamerun vs Serbia di laga kedua Grup G Piala Dunia berlangsung sengit. Sebanyak enam gol tercipta di pertandingan yang berakhir imbang 3-3.

Duel Kamerun vs Serbia digelar di Al Janoub Stadium, Senin, 28 November 2022. Kejar mengejar gol terjadi antara dua tim.

Babak pertama dimulai, Serbia mengambil inisiatif penyerangan. Pada menit ke-10, Serbia nyaris mencetak gol lewat Aleksandar Mitrovic. Sepakannya sudah melewati jangkauan kiper, sayang bola menghantam mistar gawang saja.

Tujuh menit berselang, Mitrovic kembali nyaris membobol gawang Kamerun usai memanfaatkan kemelut di kotak penalti. Mitrovic menyambar bola liar namun tendangannya melenceng.

Kamerun pelan-pelan mengimbangi permainan Serbia. Pada menit ke-29, Kamerun berhasil mencuri gol melalui Jean-Charles Castelletto. Kamerun vs Serbia 1-0.

Kamerun nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-43. Kunde yang merebut bola dari pemain Kamerun langsung mengancam gawang Serbia. Namun, bola melenceng dari gawang.

Di masa injury time, Serbia berhasil membalikkan keadaan. Gol penyeimbang terjadi di menit 45+1 melalui Strahinja Pahlovic. Dua menit berselang giliran Sergej Milinkovic-Savic yang membuat skor menjadi 2-1.

Babak pertama Kamerun vs Serbia berakhir dengan skor 1-2.

    Piala Dunia 2022: Kamerun vs Serbia 3-3

Di babak kedua, Serbia melanjutkan dominasi permainan. Hasilnya, pada menit ke-53 Serbia berhasil menambah keunggulan.

Gol tercipta lewat serangan yang dibangun Zivkovic dan meneruskan bola ke Mitrovic yang kemudian menembak bola ke gawang yang sudah terbuka lebar. Kamerun vs Serbia 1-3.

Tertinggal dua gol membuat pelatih Kamerun mengubah taktik saat menarik Martin Hongla dan memasukkan Vincent Aboubakar.

Hasilnya cukup efektif. Aboubakar langsung mencetak gol pada menit ke-64. Gol Aboubakar ini sempat dianggap offside, namun VAR memastikan gol tersebut sah. Kamerun vs Serbia 2-3.

Aksi Aboubakar kembali merepotkan pertahanan Serbia. Usai lolos dari perangkap offside, Aboubakar kemudian mengoper bola ke Eric Maxim Choupo-Moting yang kemudian menuntaskan dengan sepakan ringan ke dalam gawang. Kamerun vs Serbia 3-3.

    Piala Dunia 2022: Kamerun vs Serbia 3-3

Aboubakar nyaris membawa Kamerun berbalik unggul di menit ke-87. Sayang tembakan jarak jauhnya bisa diredam kiper Vanja Milinkovic-Savic.

Hingga akhir pertandingan, duel Kamerun vs Serbia berakhir dengan skor imbang 3-3.

Hasil ini membuat Kamerun menghuni peringkat tiga klasemen dengan nilai satu. Sama dengan yang diraih Serbia yang menghuni posisi juru kunci.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait