Novak Djokovic Juara French Open 2023

  • Arry
  • 12 Jun 2023 05:57
Novak Djokovic raih juaa French Open 2023 di lapangan Rolland Garos(atp tour/atptour.com)

Novak Djokovic berhasil merebut trofi French Open 2023. Pada partai final, petenis Serbia itu mengalahkan unggulan keempat asal Norwegia, Casper Ruud.

Babak final French Open 2023 digelar di Lapangan Rolland Garos, Minggu 11 Juni 2023 malam WIB. Gelar juara ini menjadi yang ke-23 dalam turnamen Grand Slam.

Djokovic memenangi pertandingan dalam tiga set yang berlangsung selama 3 jam 13 menit. Djokovic menang 7-6, 6-3, dan 7-5.

Pertarungan sengit terjadi pada set pertama. Djokovic sempat tertinggal 0-3. Namun, Ruud kembali memberikan perlawanan kepada unggulan ketiga tersebut dan unggul 4-1.

Upaya Djokovic meraih gelar ketiga French Open ini mulai terlihat. Dia berhasil menyamakan skor menjadi 4-4. Namun, Ruud kembali menambah poin menjadi 5-4.

Djokovic tak mau kalah, dia menyamakan skor menjadi 5-5 sehingga harus dilakukan tie break. Djokovic yang kenyang pengalaman itu akhirnya berbalik unggul dan memenangi set pertama 7-6.

Pada set kedua, Djokovic kembali mempertahankan momentum kemenangan dari set pertama. Dia bahkan langsung unggul 3-0. Djokovic pun dengan mudah meraih set kedua 6-3.

Pada set ketiga, Ruud mencoba menandingi permainan Djokovic. Dia bahkan sempat mengungguli lawannya itu saat skor 4-3. Namun, dua pukulan aces Djoovic membuat skor menjadi imbang 4-4.

Kejar mengejar poin terus terjadi hingga skor 5-5. Namun pada masa tie break ini, Djokovic akhirnya bisa menuntaskan pertandingan dan unggul 7-5.

Djokovic pun meraih gelar French Open 2023. Ini gelar ketiganya di Rolland Garos.

Artikel lainnya: Tiba di Beijing, Lionel Messi Tertahan di Imigrasi China

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait