Cetak Sejarah, Simak Kiprah Maroko hingga Tembus Semifinal Piala Dunia 2022

  • Arry
  • 11 Des 2022 13:12
Para pemain Maroko sujud sukur usai menang lawan Spanyol di babak 16 Besar Piala Dunia 2022 lewat drama adu penalti(fifa world cup/fifa.com)

Pemain Maroko yang mencuat di Piala Dunia 2022

Maroko berlaga di Piala Dunia 2022 diperkuat pemain-pemain yang merumput di liga-liga top Eropa. Seperti Yassine Bounou (Sevilla), Achraf Hakimi (PSG), Romain Saiss (Besiktas), Youssef En Nesyri (Sevilla), Hakim Ziyech (Chelsea), Sofyan Amrabat (Fiorentina), Sofyan Amrabat (Fiorentina), dan Noussair Mazraoui (Bayern Munchen).

Salah satu pemain Maroko yang mendapat sorotan adalah kiper Yassine Bounou. Ya, kiper berusia 31 tahun yang bermain di klub Spanyol, Sevilla itu berhasil mencatatkan empat kali clean sheet alias tidak kebobolan dari lima pertandingan yang dilakoni.

    Maroko vs Spanyol 0-0, adu penalti: 3-0. Kiper Yassine Bounou jadi pahlawan kemenangan Singa Atlas saat menepis dua tendangan penalti Spanyol

Bounou menjaga gawangnya tidak kebobolan dari Kroasia, Belgia, Spanyol, dan Portugal. Tercatat penyerang hebat yang gagal menjebol gawang Bounou mulai dari Eden Hazard, Kevin De Bruyne, Alvaro Morata, hingga Cristiano Ronaldo.

Baca juga
Piala Dunia: Maroko Sikat Spanyol Via Adu Penalti, Bounou Jadi Pahlawan Singa Atlas

Selain itu, Youssef En Nesyri kini menjadi pencetak gol terbanyak Maroko di Piala Dunia 2022 ini. Pemain berusia 25 tahun yang tergabung dengan klub Sevilla, Spanyol itu telah mencetak dua gol.

Dua gol itu dilesakkan Youssef En Nesyri ke gawang Kanada dan Portugal.

    Maroko vs Portugal 1-0, Sundulan maut Youssef En-Neysri membawa Singa Atlas melaju ke semifinal Piala Dunia 2022

Kini dunia menunggu, sejauh mana Maroko bakal berlaga di Piala Dunia 2022. Tiket semifinal sudah digenggam. Dan mereka akan melawan sang juara bertahan, Prancis.

Kita tungu kejutan selanjutnya dari Maroko.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait