Momen Kroasia Hajar Argentina 3-0 di Piala Dunia: Mungkinkah Terulang?

  • Arry
  • 13 Des 2022 11:52
Momen Argentina vs Kroasia saat Piala Dunia 2018, saat itu Kroasia menang 3-0 atas Tim Tango(@fifaworldcup/twitter)

Duel Argentina vs Kroasia akan menjadi laga pertama semifinal Piala Dunia 2022. Pertandingan ini merupakan partai ulangan dari empat tahun silam. Saat itu pemenangnya adalah Kroasia.

Empat tahun lalu, saat Piala Duia 2018 yang digelar di Rusia, Argentina dan Kroasia pernah bertemu. Pertemuan mereka terjadi di babak penyisihan Grup D.

Argentina dan Kroasia bertemu di matchday kedua yang digelar di Nizhny Novgorod Stadium pada 21 Juni 2018. Pada pertandingan pertama, Kroasia menang 2-0 atas Nigeria. Sementara Argentina ditahan imbang 1-1 melawan Islandia.

Duel Argentina vs Kroasia berjalan imbang. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Baca juga
Kiper Jadi Pahlawan, Kroasia Singkirkan Jepang Lewat Drama Adu Penalti

Pada babak kedua, kedua tim mulai mencoba menyerang. Petaka dialami Argentina pada menit ke-53. Saat itu, kiper Argentina, Willy Caballero membuat blunder.

Awalnya Caballero menerima backpass dari rekannya. Namun dia melakukan kesalahan ketika hendak mengirimkan bola ke rekannya. Tendangan chip yang dilakukannya membuat bola menghampiri Ante Rebic.

Ante Rebic kemudian melakukan tendangan voli untuk menjebol gawang Caballero. Kroasia memimpin satu gol.

Usai gol tersebut, Argentina mencoba membalas. Namun alih-alih mencetak gol, Tim Tango justru kembali kebobolan. Tendangan jarak jauh Luka Modric di menit ke-80 menggandakan keunggulan Kroasia.

Baca juga
Menang Adu Penalti, Argentina Usir Belanda Dari Piala Dunia 2022

Kemudian pada masa injury time, Ivan Rakitic menambah penderitaan bagi Albiceleste. Kroasia pun menang 3-0.

Kemenangan ini membuat Kroasia lolos ke 16 Besar dan finis sebagai juara grup dengan nilai sempurna. Sementara Argentina akhirnya melaju ke 16 besar sebagai runner up grup.

Nasib berbeda dialami Kroasia dan Argentina di fase gugur. Albiceleste langsung gugur di babak selanjutnya dari Prancis. Sedangkan Kroasia lanjut hingga babak final Piala Dunia 2018.

Di partai puncak, Kroasia bertemu dengan Prancis. Namun mereka akhirnya kalah 2-4 dari Les Blues yang kemudian keluar sebagai juara dunia.

Baca juga
Jadwal Semifinal Piala Dunia: Argentina vs Kroasia, Prancis vs Maroko

Kini Argentina danKroasia kembali bertemu. Pertamuan keduanya kini terjadi di babak semifinal.

Duel Argentina vs Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2022 akan digelar di Lusail Stadium, Al Daayen, Rabu, 14 Desember 2022. Pertandingan dimulai pukul 02.00 WIB.

Siapa pemenang duel Argentina vs Kroasia kali ini?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait