Deretan Rekor Tercipta Usai Argentina Bantai Kroasia 3-0: Messi Samai Rekor Ronaldo

  • Arry
  • 14 Des 2022 12:15
Timnas Argentina berhasil maju ke final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kroasia 3-0(@argentina/twitter)

Argentina berhasil melaju ke final Piala Dunia 2022. Di semifinal, Lionel Messi Cs membantai Kroasia dengan skor 3-0.

Duel Argentina vs Kroasia digelar di Lusail Stadium, Rabu, 14 Desember 2022, dini hari WIB. Lionel Messi terpilih menjadi pemain terbaik dalam pertandingan ini.

Tiga gol Argentina dicetak Lionel Messi di menit ke-34 lewat tendangan penalti. Julian Alvarez menggandakan keunggulan Argentina lewat aksi solonya di menit ke-39.

Pada babak kedua, Alvarez kembali mencetak gol di menit ke-69. Gol tersebut berasal dari usaha Messi yang menyisir sisi kiri pertahanan Kroasia.

Baca juga
Argentina ke Final Piala Dunia Usai Bungkam Kroasia 3-0

Tiga gol itu mengantarkan Argentina memenangi pertandingan. Albiceleste melaju ke final Piala Dunia 2022. Mereka akan melawan pemenang antara Prancis vs Maroko.

    Penyerang Argentina Lionel Messi di Piala Dunia 2022

Usai pertandingan, tercipta sederet rekor. Termasuk yang diciptakan Lionel Messi. Melansir dari berbagai sumber, berikut rekor yang tercipta:

  • 11 - Lionel Messi kini menjadi pencetak gol terbanyak Argentina di Piala Dunia. La Pulga melewati raihan gol dari Gabriel Omar Batistuta yang mencetak 10 gol. Kini Messi berpeluang menambah jumlah gol dengan lolosnya Argentina ke final.
  • 4 - Luka Modric menjadi pemain keempat yang berusia di atas 37 tahun yang selalu bermain sebagai starter dalam satu Piala Dunia. Modric menyamai raihan dari Nilton Santos (Brasil-Piala Dunia 1962), Dino Zoff (Italia-Piala Dunia 1982), dan Peter Shilton (Inggris-Piala Dunia 1990).
  • 13 - Messi menyamai rekor dari legenda brasil Ronaldo Ronaldo Luis Nazario de Lima mencetak gol dan assist dengan total 13.
  • 19 - Lionel Messi terlibat dalam 19 gol diPiala Dunia (11 gol dan 8 assist), raihan ini menyamai capaian dari Miroslav Klose (Jerman), Ronaldo Luis Nazario de Lima (Brasil), dan Gerd Muller (Jerman).
  • 6 - Argentina kini telah enam kali melaju ke final Piala Dunia. Catatan ini menyamai raihan dari Italia dan Brasil. Hanya Jerman yang sudah 8 kali melaju ke final Piala Dunia.
  • 2 - Dalam 5 kali maju di final Piala Dunia, Argentina meraih dua gelar juara yakni Piala Dunia 1978 dan 1986. Sisanya, Argentina menjadi runner up.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait