Piala Dunia Prancis vs Maroko 2-0: Les Blues ke Final, Laju Singa Atlas Terhenti

  • Arry
  • 15 Des 2022 05:51
Semifinal Piala Dunia 2022 Prancis vs Maroko 2-0, Theo Hernandez membuka keungulan Prancis di menit ke-5(fifa world cup/twitter)

Prancis akhirnya menghentikan laju Maroko di Piala Dunia 2022. Les Blues menang 2-0 atas Singa Atlas dan memastikan maju ke partai final Piala Dunia untuk mempertahankan gelar juara.

Duel Prancis vs Maroko pada semifinal Piala Dunia 2022 digelar di Al Bayt Stadium, Kamis, 15 Desember 2022 dini hari WIB.

Prancis langsung tampil menyerang saat pertandingan dimulai. Tekanan Les Blues langsung berbuah hasil. Saat pertandingan baru berjalan 5 menit, Prancis langsung unggul 1-0.

Gol bermula dari serangan yang dibangun Antoine Griezmann. Bola kemudian dikirim ke kotak penalti. Di sana, Kylian Mbappe sudah menunggu. Namun tembakan Mbappe masih bisa dimentahkan pemain Maroko.

Bola liar kemudian mengarah ke kaki Theo Hernandez. Dan tanpa ampun Theo langsung menendang bola untuk menaklukkan kiper Yassine Bounou.

    Semifinal Piala Dunia 2022 Prancis vs Maroko 2-0, Theo Hernandez membuka keungulan Prancis di menit ke-5

Maroko langsung merespons gol tersebut. Lewat sebuah serangan, Azz-Eddine Ounahi melakukan tembakan keras di depan kotak penalti, sayang bola dihalau kiper Hugo Lloris.

Olivier Giroud nyaris menggandakan keunggulan Prancis di menit ke-17. Namun tembakannya hanya menghantam tiang gawang.

Pukulan diteerima Maroko saat kapten mereka, Romain Saiss harus ditarik keluar lapangan lantaran kondisinya masih belum pulih dari cedera. Posisinya diganti Selim Amallah.

Prancis lagi-lagi mendapatkan peluang. Kali ini Mbappe yang nyaris membobol gawang Bounou. Tembakan pemain PSG itu masih bisa dihalau bek Achraf Hakimi.

Di penghujung babak pertama, Maroko nyaris menyamakan kedudukan. Tembakan akrobatik Jawad El Yamiq masih menghantam tiang gawang. Bola rebound yang diterima rekannya pun masih melebar.

    Semifinal Piala Dunia 2022 Prancis vs Maroko 2-0, tendangan akrobatik Jawad El Yamiq nyaris membobol gawang Prancis

Babak pertama usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Prancis.

Di babak kedua Maroko tampil lebih agresif dan memaksa Prancis tampil lebih bertahan. Peluang didapat Maroko di menit ke-54 saat Youssef En-Nsyri mendapat peluang emas, sayang bola dihalau bek Ibrahima Konate.

Prancis mencoba mengubah taktik dengan memasukkan pemain-pemain yang kondisinya lebih fit. Didier Deschamps memasukkan Marcus Thuram dan Randal Kolo Muani.

Penyegaran pemain ini berhasil. Prancis akhirnya menggandakan keunggulan mereka di menit ke-79.

    Semifinal Piala Dunia 2022: Prancis vs Maroko, Randal Kolo Muani menggandakan keunggulan Les Blues menjadi 2-0

Gol berawal dari umpan 1-2 Mbappe dan Thuram. Mbappe kemudian mencoba melewati adangan pemain Prancis di kotak penalti. Mbappe menembak, namun bola mengenai pemain Maroko dan menghampiri kaki Kolo Muani.

Pemain yang baru masuk itu pun berhasil membobol gawang Bounou. Prancis vs Maroko 2-0.

Tertinggal dua gol, Maroko belum menyerah. Singa Atlas terus mencoba menembus pertahanan Prancis.

Namun, hingga peluit akhir dibunyikan, Maroko gagal mencetak gol. Prancis pun menang 2-0 atas Singa Atlas. Ini menjadi kekalahan pertama Maroko di Piala Dunia 2022.

    Semifinal Piala Dunia 2022 Prancis vs Maroko 2-0, Prancis lolos ke final Piala Dunia 2022

Kemenangan ini membuat Prancis lolos ke final Piala Dunia 2022. Les Blues akan melawan Argentina di partai puncak yang akan digelar pada 18 Desember 2022.

Susunan pemain

Prancis: Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Ibrahima Konate, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, Youssouf Fofana; Ousmane Dembele (Randal Kolo Muani 79'), Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud (Marcus Thuram 65').

Maroko: Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Jawad El Yamiq, Achraf Dari, Romain Saiss (Selim Amallah 21'), Noussair Mazraoui (Yahya Attiyat-Allah 45'); Hakim Ziyech, Azz-Eddine Ounahi, Sofyan Amrabat, Sofiane Boufal (Zakaria Aboukhlal 67'); Youssef En-Nesyri (Abderrazak Hamdallah 45').

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait