Jelang Final Piala Dunia: Prancis Diserang Virus Aneh dan Rencana Kedatangan Benzema

  • Arry
  • 16 Des 2022 11:27
Skuat Timnas Prancis Piala Dunia 2022(@equipedefrance/twitter)

Jelang final Piala Dunia 2022, Timnas Prancis dihampiri kabar buruk dan gembira. Kabar ini membuat persiapan Les Blues menghadapi Timnas Argentina sedikit terganggu.

Partai final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis bakal digelar di Stadion Lusail, Minggu, 18 Desember 2022 malam WIB.

Berasarkan laporan Sportbible, dua pemain Prancis saat ini sedang jatuh sakit. Mereka adalah Dayot Upamecano dan Adrien Rabiot. Dua pemain itu dikabarkan terserang dengan virus aneh dengan gejala mirip dengan flu MERS.

Virus aneh yang menyerang dua pemain tersebut kemudian dikenal dengan virus flu Camel, sebuah virus yang kerap ditemui di negara Timur Tengah, termasuk Qatar.

Akibat terserang virus tersebut, Upamecano dan Rabiot harus absen di babak semifinal saat Prancis melawan Maroko. Posisinya digantikan Ibrahima Konate dan Youssouf Fofana.

    Skuat Timnas Prancis Piala Dunia 2022

Kini virus tersebut menyebar ke pemain lain. Baru satu pemain yang terindikasi ikut terjangkiut virus Camel tersebut, dia adalah Kingsley Coman.

"Coman juga demam pagi ini. Di Doha, suhunya turun sedikit dan Anda masih harus menyalakan AC sepanjang waktu. Beberapa pemain kami memiliki kasus gejala mirip flu," ujar pelatih Prancis, Didier Deschamps.

"Kami berusaha untuk berhati-hati agar [virus] tidak menyebar dan para pemain telah berusaha keras di lapangan dan jelas sistem kekebalan tubuh mereka terganggu," sambung pelatih 54 tahun itu.

"Dayot Upamecano merasa tidak enak badan usai pertandingan melawan Inggris. Penyakit itu timbul karena ia memaksakan diri, tubuh Anda melemah dan Anda akan lebih rentan terkena virus ini," sambung Deschamps.

    Skuat Timnas Prancis Piala Dunia 2022

"Kami mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan, kami berusaha memastikan itu tidak menyebar, tapi virus tentu saja menular dan kami harus mengambil tindakan pencegahan terhadapnya. Kami akan memisahkan dia dari yang lain dan Adrien juga," jelas Deschamps.

Menurut Deschamps, sudah ada kabar menggembirakan dari kondisi Upamecano dan Rabiot. Namun bleum dipastikan kedua pemain tersebut bisa memperkuat Prancis di babak final. Sedangkan Coman kemungkinan besar harus absen di babak final.

Di tengah kabar buruk ini, Prancis mendapatkan suntikan semangat baru. Striker Les Blues, Karim Benzema sudah sembuh dari cedera paha yang dia alami satu hari jelang Piala Dunia dimulai.

Deschamps tidak pernah memanggil pengganti Benzema. Artinya, srtiker Real Madrid itu masih terdaftar di Timnas Prancis.

Karim Benzema

Media lokal Mundo Deportivo melaporkan, saat ini Benzema sudah berlatih penuh dengan Real madrid. Dia pun dipastikan fit memperkuat Prancis untuk partai final.

Kini keputusan ada di tangan Didier Deschamps. Namun, dia masih menolak berkomentar apakah akan memainkan Benzema di partai puncak atau tidak.

"Saya lebih suka beralih ke pertanyaan berikutnya," kata Deschamps ketika ditanya peluang memainkan Benzema di final Piala Dunia.

Untuk diketahui, Prancis kini berpeluang mempertahankan trofi Piala Dunia dua kali berturut-turut. Tim terakhir yang berhasil menjadi juara dua kali beruntun adalah Brasil saat menjadi juara Piala Dunia 1962.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait