Fajar-Rian Resmi Jadi Ganda Putra Nomor 1 Dunia, Daddies Ranking 3, Minions Nomor 23

  • Arry
  • 27 Des 2022 14:48
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto(humas/pbsi.id)

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto resmi menjadi ganda putra nomor satu dunia. Sementara itu, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan ada di posisi ketiga dan Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon melorot ke posisi 23.

Hal tersebut terungkap dari ranking yang dirilis Federasi Badinton Dunia atau BWF pada Selasa, 27 Desember 2022. Fajar-Rian menempati ranking pertama dengan meraup 88.655 poin.

Hasil ini diraih Fajar-Rian usai penampilan ciamik mereka sepanjang 2022. Pada tahun ini, FajRi memenangi empat turnamen yakni Swiss Open, Indonesia Masters, Malaysia Masters, dan Denmark Open.

Baca juga
Bungkam Minions, Fajar-Rian Juara Denmark Open 2022

Sedangkan Hendra-Ahsan berada di peringkat ketiga. The Daddies mengoleksi 81.425 poin.

Meski menduduki peringkat tiga, namun, The Daddies tidak meraih satu gelar sepanjang 2022. Prestasi terbaik mereka adalah menjadi runner up Malaysia Masters.

Sementara itu Kevin-Marcus harus terlempar dari 20 besar dunia. Minions yang menempati peringkat satu dalam beberapa tahun terakhir, kini harus puas berada di peringkat 23 dunia.

Hasil mengecewakan ini diraih Minions lantaran sepanjang 2022 ini mereka banyak dibekap masalah seperti cedera. Sehingga penampilan mereka tidak konsisten.

Baca juga
Kronologi Ribut Kevin Sanjaya dan Herry IP Hingga Ancaman Bubarnya Duet Minions

Sementara itu dari nomor ganda putri, lompatan terbesar diraih Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti. Pasangan yang baru digabung pada 2022 ini, kini menempati urutan 11 dunia ranking BWF dengan koleksi 61.900 poin.

Ranking pertama di ganda putri ditempati ganda China, Chen Qing Chen. Mereka mengumpulkan 105.816 poin.

Dari nomor tunggal putra, Indonesia menempatkan dua pemain di posisi 10 besar yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Jojo nangkring di peringkat empat dengan raihan 75.812 poin. Sementara Ginting berada satu tingkat dibawah Jojo dengan raihan 75.749 poin.

Di posisi pertama masih ditempati pemain tangguh Denmark, Viktor Axelsen yang mengoleksi 108.056 poin.

Baca juga
Anthony Ginting dan Rehan-Lisa Sabet Gelar Juara Hylo Open 2022

Dari nomor tunggal putri, tidak ada pemain Indonesia di posisi 10 besar. Ranking tertinggi pemain Indonesia diraih Gregoria Mariska Tunjung yang nangkring di peirngkat 15. Jorji mengumpulkan 51.311 poin.

Posisi pertama tunggal putri ditempati Akane Yamaguchi. Pemain asal Jepang itu mengoleksi 103.613 poin.

Dari nomor ganda campuran, Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari berhasil merangsek ke peringkat 9 ranking BWF. Rinov-Pitha meraih 56.270 poin.

Satu lagi poasangan Indonesia yang berada di 20 besar adalah Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati. Rehan-Lisa berada di peringkat 14 dengan raihan 48.080 poin.

Peringkat pertama dikuasai ganda China, Zheng Si Wei-Huang Ya Qiong. Mereka mengoleksi 109.600 poin.

Selamat Fajar-Rian. Semangat bagi wakil Indonesia lainnya.

Baca juga: BRIN Sebut Potensi Banjir Besar di Jabodetabek 28 Desember: Sudah Terbentuk Tol Hujan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait