Ikuti Jejak Egy, Witan Sulaeman Dikabarkan Mudik dari Eropa Menuju Persija

  • Arry
  • 31 Jan 2023 09:25
SEA Games 2021: Timnas U23 Indonesia vs Timor Leste 4-1, Witan Sulaeman mencetak dua gol(humas/pssi)

Satu lagi penggawa Timnas Indonesia bakal mudik ke Tanah Air. Setelah Egy Maulana Vikri, kini giliran Witan Sulaeman yang dikabarkan akan meninggalkan AS Trencin, klub Liga Slovakia dan bergabug ke Persija Jakarta.

Klub Persija Jakarta sendiri sudah memberikan kode di akun Instagram resminya. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu mengunggah video dengan lagu berjudul Baby Shark.

Untuk diketahui, Baby Shark merupakan julukan yang sering dialamatkan ke Witan Sulaeman. Julukan itu diterima pemain bertubuh mungil tersebut karena kerap tampil menggigit meski berbadan kecil layaknya bayi hiu.

Kode Persija pasang lagu Baby Shark tanda rekrut Witan Sulaeman

Belum ada keterangan resmi dari Persija soal transfer Witan Sulaeman ini. Mereka justru baru saja mengumumkan melepas dua pemainnya yakni gelandang Braif Fatari dan bek veteran Otavio Dutra. Selain itu, Macan Kemyoran juga mengumumkan Persija turut mendatangkan bek muda kelahiran Riau, Rahmat Nicko.

Baca juga
Gol Witan Sulaeman ke Gawang Singapura Dipuji Media Asing, Disanding Gol Ronaldo

“Terima kasih untuk Braif yang selama ini telah memberikan warna dalam perjalanan Persija di Liga 1. Semoga Braif bisa mendapatkan momentum untuk bangkit dan makin bersinar di klub baru,” ucap Prapanca, presiden klub.

"Dutra kami pinjamkan agar ia mendapatkan jam bermain. Pada dasarnya kami sangat memprioritaskan perkembangan seorang pemain sehingga ada keputusan ini. Kami harap Dutra bisa mendapatkan banyak kesempatan di tim lain,” urai Prapanca.

Melansir Transfermarkt, karier Witan Sulaeman dimulai dari Diklat Ragunan. Dia kemudian berhasil menembus skuat Timnas U-19 Indonesia saat melawan timnas U-20 Brasil.

Baca juga
Dilepas Klub Slovakia, Egy Maulana Vikri Berlabuh ke Klub Tangsel Dewa United

Lulus dari Diklat Ragunan, Witan bergabung bersama PSIM Yogyakarta pada 2019. Setelah itu, Witan dilirik klib asal Serbia, Radnik Surdulica.

Pada 2021, Witan pindah ke klub asal Polandia, Lechia Gdansk. Satu tahun kemudian, Witan bergabung ke FK Senica, Slovakia dengan status pemain pinjaman.

Di Timnas, Witan merupakan salah satu pemain yang diandalkan pelatih Shin Tae Yong. Di level Timnas Senior senior, Witan sudah mencetak 7 gol.

Artikel lainnya: Makan di Restoran Padang, Netizen Bayar Kerupuk Kulit Jangek Rp 1,1 Juta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait