Gol Witan Sulaeman ke Gawang Singapura Dipuji Media Asing, Disanding Gol Ronaldo

  • Arry
  • 24 Des 2021 09:56
Gol Witan Sulaeman ke gawang Singapura saat leg 1 semifinal Piala AFF dipuji media asing(pssi/twitter)

Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Singapura di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 yang digelar pada 2021. Gol Indonesia yang dicetak Witan Sulaeman itu kini menjadi sorotan media asing.

Timnas Indonesia vs Singapura digelar di National Stadium, Singapura pada Rabu, 22 Desember 2021. Indonesia unggul lebih dahulu melalui Witan Sulaeman di menit ke-28. Gol tersebut kemudian dibalas Ikhsan Fandi pada menit ke-70.

Gol Witan ke gawang Singapura berasal dari kolaborasi ciamik dengan bek sayap Asnawi Mangkualam. Saat itu Asnawi menyusur sisi kanan Indonesia. Kemudian dia menyodorkan bola ke Witan dengan ciamik. Bek Ansan Greeners itu mengoper bola melewati sela kaki Shahdan Sulaiman.

Baca Juga
Hasil Leg I Semifinal Piala AFF: Indonesia vs Singapura 1-1

Witan kemudian memberikan bola tersebut kembali ke Asnawi yang kemudian menyusur sisi kiri pertahanan Singapura. Saat masuk kotak penalti, asnawi kembali mengirim umpan ciamik ke Witan. Goolll. Witan menyambut umpan manis Asnawi dengan kaki kirinya dan menjebol gawang Singapura.

Proses gol ini mendapat pujian dari media asing Bleacher Report, sebuah media yang bermarkas di San Francisco, Amerika Serikat.

Media Bleacher Reports memuji gol kelas dunia Witan Sulaeman ke gawang Singapura di leg 1 semifinal Piala AFF

"Berlari. Nutmeg. Operan satu-dua. Penyelesaian. Gol Indonesia ini memiliki semuanya," tulis BR Football.

Selain BR Football, gol ini juga disandingkan dengan gol kelas dunia Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus pada Final Liga Champions 2016-2017.

Saat itu Ronaldo yang membela Real Madrid mencetak gol pertama Los Blancos ke gawang Juventus. Gol tersebut tercipta melalui proses yang mirip dengan gol Witan ke gawang Singapura.

Gol Witan Sulaeman disandingkan dengan Gol Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus di final Liga Champions

Saat itu Ronaldo melakukan operan 'one-two' dengan Daniel Carvajal. Bek madrid itu kemudian menyusur sisi kiri pertahanan Juventus dan melepas umpan ke Ronaldo yang berada di tengah kotak penalti. Bola disambar Ronaldo dan Gol.

Pada pertandingan itu Real Madrid menang 4-1 atas Juventus dan akhirnya meraih trofi Piala Champions.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait