Taufik Ramsyah Kiper Muda Indonesia Meninggal Usai Benturan, Ini Kronologinya

  • Arry
  • 22 Des 2021 13:43
Taufik Ramsyah Kiper Tornado FC meninggal dunia usai benturan horor di lapangan(ist/ist)

Dunia sepakbola Indonesia berduka. Taufik Ramsyah, kiper muda yang membela klub Liga 3, Tornado FC, meninggal dunia pada Selasa, 21 Desember 2021, malam.

Taufik Ramsyah meninggal dunia usai mengalami cedera serius di kepalanya. Hal tersebut diumumkan Tornado FC melalui akun Instagramnya.

Tragedi ini terjad saat Tornado FC berduel melawan Wahana FC dalam lanjutan Liga 3 Asprov PSSI Riau pada Rabu, 18 Desember 2021. Insiden horor ini terjadi di menit ke-41 saat pertandingan digelar.

Saat itu, Taufik berusaha mengamankan gawangnya dari serangan pemain Wahana FC dari sisi kanan gawangnya. Taufik mencoba merebut bola dari kaki pemain Wahana FC dengan menjatuhkan badannya.

Taufik berhasil merebut boa itu. Namun, pemain Wahana masih mencoba menggapai bola tersebut dari sergapan Taufik. Akibatnya, kepala Taufik terbentur kaki pemain Wahana.

Pengumuman Tornado FC mengnai meninggalnya kiper Taufik Ramsyah

Taufik Ramsyah langsung tergelatak tak sadarkan diri usai insiden tersebut. Para pemain dari kedua tim terlihat berteriak memanggil tim medis untuk segera datang.

Sempat mendapatkan perawatan di lapangan, Taufik kemudian dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans.

Setelah mendapatkan perawatan intensif, Taufik akhirnya dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

"Innalillahiwainnailaihirojiun. Kabar duka, telah berpulang Taufik Ramsyah, lahir Banjar Padang, 12-05-2001 wafat Pekanbaru, 21-12-2021 penjaga gawang masa depan sepakbola Riau. Yang sejak kecil sangat mencintai olahraga ini," tulis Tornado FC.

"Moment terakhirnya saat sedang mengawal gawangnya dan melakukan profesi yang amat dicintainya ini. Kini Taufik sudah lebih dulu meninggalkan kita semua dengan semangat, pesan dan buktinya untuk olahraga dan profesi ini," tulis Tornado FC.

 

Artiikel lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait