Kisah Yuli TKI Dapat Warisan Rp1 Miliar dari Aktor Taiwan

  • Arry
  • 20 Des 2021 10:36
Yuli tenaga kerja Indonesia mendapatkan warisan Rp1 miliar dari mendiang aktor Taiwan Chen Sung Young(Taiwan News/taiwan news)

Yuli, seorang tenaga kerja Indonesia yang bekerja di Taiwan, tiba-tiba menjadi sorotan media setempat. Yuli diketahui adalah WN Indonesia yang bekerja sebagai pengasuh aktor senior Taiwan, Chen Sung Young.

Dilansir dari Taiwan News, Senin, 20 Desember 2021, Yuli disebut akan mendapatkan jatah warisan senilai NT$2 juta atau sekira Rp1 miliar. Warisan diberikan karena Chen Sung Young meninggal dunia pada Jumat 17 Desember 2021.

Yuli diketahui adalah orang terdekat yang megurus sang aktor berusia 80 tahun itu. Bahkan Chen sudah menganggap Yuli sebagai anaknya sendiri.

Chen pun diketahui tidak pernah menikah semasa hidupnya. Selama dia sakit, yang mengurusi kebutuhan hidupnya adalah Yuli.

Chen meninggal dunia lantaran penyakit yang diderita beberapa tahun terakhir. Dia meninggal dunia di Rumah Sakit Memorial Taoyuan Chang-Gung. Kondisinya memburuk selama satu bulan terakhir.

Yuli tenaga kerja Indonesia mendapatkan warisan Rp1 miliar dari mendiang aktor Taiwan Chen Sung Young

Karena kesetiaanynya, Chen disebut pernah berwasiat akan memberikan warisan berupa uang NT$2 juta atau sekira Rp1 miliar jika dirinya meninggal dunia. Tak hanya itu, Chen juga disebut pernah memberikan hadiah perhiasan senilai NT$1.200.000 atau sekitar Rp600 juta kepada Yuli.

Dalam wawancara dengan Apple News Network pada 2017, Chen Sung Young menyatakan hanya Yuli yang merawat dan mengurus kebutuhan hariannya selama tujuh tahun terakhir.

"Saya memintanya untuk memanggil saya Abba (bapak)," kata Chen Sung Young.

"Saya akan memberikan apa pun yang dia inginkan, selama saya bisa melakukannya, meskipun tidak banyak," ujar dia.

"Abba akan mati nanti, aku akan memberimu sejumlah uang," ungkap Chen Sung Young.

Chen pun menyatakan Yuli bisa menggunakan uang itu untuk berbisnis jika kembali ke Indonesia.

Chen Sung Young dikenal sebagai aktor senior Taiwan. Dia memulai kariernya pada 1970. Chen diketahui sempat beradu peran dengan Jet Li dalam sebuah film aksi komedi 'Fong Sai-yuk.'

Pada 2000, Chen memutuskan pensiun dari dunia hiburan. Sejak itu, kondisinya menurun dan sempat diserang stroker pada 2006. Selain itu dia juga menderita maag dan edema paru.

 

Artikel lainnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait