Eks Pemain Chelsea Christian Atsu Jadi Korban Gempa Turkiye: Tertimbun Reruntuhan

  • Arry
  • 18 Feb 2023 20:38
Mantan pemain Chelsea dan Newcastle United, Christian Atsu ikut jadi korban tewas dalam gempa Turki alias Turkiye(skysports/skysports.com)

Mantan pemain Chelsea, Christian Atsu dikonfirmasi menjadi korban dalam gempa Turki alias Turkiye. Jasad pemain asal Ghana itu ditemukan di bawah reruntuhan bangunan yang ditinggalinya.

Kepastian tewasnya Atsu dikonfirmasi agen sang pemain, Murat Uzunmehmet. Menurutnya, jasad Atsu yang kini membela klub Hatayspor asal Turki itu telah ditemukan.

"Christian Atsu telah ditemukan dan sayang sekali sudah meninggal dunia," ucap agen si pemain, Murat Uzunmehmet, yang dikutip AS.

Christian Atsu sempat dikabarkan ditemukan oleh tim penyelamat. Namun, kabar tersebut tak dapat konfirmasi dengan akurat.

Christian Atsu jadi korban gempa Turki

Gempa Turki ini terjadi pada 6 Februari 2023 dini hari WIB. Gempa berkekuatan 7,8 magnitudo. Gema tak hanya mengguncang Turki, tetapi juga wilayah Suriah.

Berdasarkan laporan Reuters, jumlah korban gempa Turki sudah mencapai 45 ribu jiwa lebih. Dan jumlah ini diyakini masih akan bertambah.

Atsu memulai kariernya dengan membela FC Porto. Pada 2013, pemain berkebangsaan Ghana itu bergabung dengan Chelsea.

Namun kariernya di Chelsea tak mulus. Dia sempat dipinjamkan ke klub lain seperti Everton, Malaga dan Newcastle United. Pada 2021, Atsu kemudian pindah ke Arab Saudi dengan bergabung Al Raed, sebelum direkrut Hatayspor pada 2022.

Artikel lainnya: Megawati Kritik Ibu-ibu yang Sering ke Pengajian, Begini Pernyataan Lengkapnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait