Akhiri Puasa Gelar, Manchester United Juara Carabao Cup

  • Arry
  • 27 Feb 2023 06:21
Manchester United juara Carabao Cup usai mengalahkan Newcastle United 2-0 di babak final(@manutd/twitter)

Manchester United menjadi juara Carabao Cup alias Piala Liga Inggris. Trofi ini diraih usai mengalahkan Newcastle United 2-0 di partai final.

Final Carabao Cup antara Manchester United vs Newcastle United digelar di Stadion Wembley, Minggu, 26 Februari 2023.

Babak pertama dimulai, Manchester United langsung tampil menyerang. Di 20 menitpertama, Setan Merah mendapatkan dua peluang emas. Sayang tandukan Wout Weghorst dan sepakan Antony masih bisa diamankan kiper Loris Karius.

Newcastle tidak tinggal diam. Di menit ke-31, The Magpies mendapat peluang pertamanya. Aksi Allan Saint-Maximin yang lepas dari kawalan Diogo Dalot berhasil mengancam gawang Man United. Sayang, tembakannya bisa diadang David De Gea.

Dua menit berselang, MU mencetak gol pertamanya. Berawal dari umpan tendangan bebas Luke Shaw, Casemiro meraih bola tersebut dan dengan mudah menanduk bola ke gawang Karius. Man United unggul 1-0.

    Final Carabao Cup: Manchester United vs Newcastle United, Casemiro membawa Setan Merah unggul

Gol ini sempat diprotes lantaran Casemiro dianggap berdiri dalam posisi offside. Namun setelah dicek melalui VAR, gol tetap disahkan karena di depan Casemiro masih ada pemainn Newcastle.

Delapan menit berselang, Man United menggandakan keunggulannya. Gol bermula dari aksi Marcus Rashfird yang menembak bola ke gawang Newcastle, namun bola mengenai Sven Botman dan mengarah ke dalam gawang. Bola tersebut gagal diamankan Karius.

    Final Carabao Cup: Manchester United vs Newcastle United, aksi Marcus Rashford membuat Man United menggandakan keunggulan

Gol bunuh diri Sven Botman ini pun menmbuat Man United unggul 2-0. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, MU mencoba mempertahankan tempo permainannya. Dua peluang didapat Fred dan Antony, namun bola gagal bersarang di gawang Karius.

Di menit ke-72, Kieran Trippier mencoba memperkecil ketertinggalan. Namun sepakannya dari luar kotak penalti bisa ditepis De Gea.

Permainan sempat memanas di masa injury time. Kedua tim saling jual beli serangan. Sayangnya aksi Karius dan De gea mampu mempertahankan gawangnya tak kebobolan.

    Manchester United juara Carabao Cup usai mengalahkan Newcastle United 2-0 di babak final

Pertandingan final Piala Liga Inggris Manchester United vs Newcastle United berakhir dengan skor 2-0. Manchester United juara Carabao Cup 2022-2023.

Trofi ini merupakan yang pertama diraih Manchester United dalam 6 tahun. Terakhir kali Setan Merah meraih trofi terjadi pada 2017, saat itu, Man United yang dilatih Jose Mourinho.

Artikel lainnya: Mario Dandy Mengaku Menyesal, Polisi: Ya Begitu Lah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait