Politisi PDIP yang Anti Formula E di Era Anies Jadi Panitia Jakarta E-Prix 2023

  • Arry
  • 1 Mar 2023 17:12
Ketua DPRD DKI Jakarta dari PDIP Prasetyo Edi Marsudi yang anti Formula E di era Anies Baswedan kini jadi panitia Jakarta E-Prix 2023(dprd dki jakarta/dprd_dkijakartaprov.go.id)

Ajang Formula E segera digelar di Jakarta. Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution hingga politisi PDI Perjuangan ditunjuk sebagai panitia balapan mobil listrik itu.

PT JakPro memperkenalkan susunan panitia Jakarta E-Prix atau Formula E Jakarta 2023. Kepanitiaan terdiri dari Steering Comittee atau SC hingga Organizer Committee atau OC. SC diketuai Bambang Soesatyo.

Ketua MPR itu akan didamingi enam wakil ketua SC. Mereka adalah menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, politisi PDIP yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, hingga politisi Nasdem yang juga anggota DPR Ahmad Sahroni.

Prasetyo Edi adalah sosok yang pernah menentang perhelatan Formula E pada saat Anies Baswedan masih menjabat Gubernur DKI Jakarta. Dia bahkan kerap mengritik pelaksanaan Formula E tersebut.

Baca juga
Hasil Audit: Formula E Raup Untung Rp 5,29 Miliar

Sementara untuk OC diketuai mantan pembalap Formula, Ananda Mikola. Dia didampingi Ketua Umum BPP Hipmi 2023-2025 Akbar Himawan Buchari.

Jakarta E-Prix atau Formula E Jakarta 2023 akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JEC), Ancol, Jakarta Utara, pada 3-4 Juni.

Berikut susunan lengkap kepanitiaan Formula E 2023:

Steering Committee (SC)

Ketua: Bambang Soesatyo

Advisors:

1. Bobby Nasution
2. Prasetyo Edi Marsudi
3. Ahmad Syahroni
4. Ricardo Galael
5. Tinton Soeprapto
6. Anando Eko

Baca juga
Diperiksa KPK 11 Jam, Ini Penjelasan Anies Baswedan Soal Formula E

Organizing Committee (OC)

Ketua: Ananda Mikola
Wakil Ketua: Akbar Himawan Buchari

"Kita memiliki pengalaman tahun lalu yang lebih complicated dari yang akan kita gelar dalam beberapa bulan ke depan. Saya percaya dan optimis serta yakin bahwa ini dapat diselenggarakan lebih baik dari tahun lalu," kata Ketua SC Formula E, Bambang Soesatyo dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 1 Maret 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait