Hasil Liga Inggris: Arsenal Comeback, Man City Jaga Jarak, Chelsea Akhirnya Menang

  • Arry
  • 5 Mar 2023 09:44
Arsenal vs Bournemouth 3-2, The Gunners meraih kemenangan dramatis usai tertinggal dua gol(premier league/premierleague.com)

Persaingan Liga Premier Inggris makin memanas. Arsenal meraih kemenangan dramatis untuk tetap mempertahankan puncak klasemen. Sementara Manhcester City terus membuntuti The Gunners.

Pekan ke-26 Premier League dibuka duel Manchester City vs Newcastle United. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Etihad, Sabtu, 4 Maret 2023, The Citizens menang 2-0.

Dua gol Manchester City dicetak Phil Foden di menit ke-15 dan Bernardo Silva pada menit ke-67.

    Manchester City vs Newcastle United 2-0, Phil Foden membuka skor bagi The Citizens

Kemenangan ini membuat Man City tetap berada di peringkat dua klasemen Liga Inggirs dengan mengoleksi 58 poin dari 26 kali bertanding. Sementara Newcastle nangkring di peringkat lima dengan nilai 41 dari 24 kali bertanding.

Di pertandingan lain, Arsenal menang dramatis saat menjamu Bournemouth di Stadion Emirates. The Gunners yang sempat tertinggal dua gol, akhirnya memenangi pertandingan dengan skor 3-2.

Bournemouth tampil mengejutkan saat Philip Billing menjebol gawang Arsenal saat pertandingan baru berjalan 9 detik! Skor 1-0 untuk keunggulan Bournemouth ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Bournemouth menggandakan keunggulan lewat Marcos Senesi di menit ke-57. Tertinggal dua gol, Mikel Arteta langsung membenahi skuatnya.

Lima menit berselang, Thomas Partey berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Kemudian Ben White menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-70.

    Arsenal vs Bournemouth 3-2, The Gunners meraih kemenangan dramatis usai tertinggal dua gol

Gol kemenangan Arsenal baru teradi di masa injury time. Pemain pengganti Reiss Nelson menjadi pahlawan bagi The Gunners lewat golnya yang dicetak di menit ke-90+7.

Kemenangan ini membuat Arsenal kokoh di puncak klasemen dengan raihan 63 poin dari 26 kali bertanding. The Gunners unggul lima poin dari Man City.

Sementara itu, Chelsea akhirnya meraih kemenangan perdananya pada tahun 2023. Menjamu Leeds United di Stamford Bridge, The Blues menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Wesley Fofana di menit ke-53.

    Chelsea vs Leeds United 1-0, The Blues meraih kemenangan perdana pada 2023

Kemenangan ini belum membuat Chelsea beranjak dari papan tengah klasemen Liga Inggris. The Blues kini masih menghuni peringkat 10 dengan raihan 34 poin dari 25 kali bertanding.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait