Liga Champions

Bayern Permalukan Messi dan PSG, AC Milan Ukir Sejarah Usai Bungkam Hotspur

  • Arry
  • 9 Mar 2023 08:38
Hasil Liga Champions: Bayern Munchen vs PSG 2-0 (3-0), Bayern melaju ke perempat final Liga Champions(@fcbayern/twitter)

Hasil leg kedua 16 besar Liga Champions telah meloloskan 4 tim. Bayern Munchen dan AC Milan menjadi klub teranyar yang lolos ke babak 8 Besar Liga Champions.

Bayern Munchen dengan perkasa mengalahkan Paris Saint-Germain, sekaligus menghentikan langkah Lionel Messi kembali raih trofi. Selain itu, AC Milan mengukir sejara usai membungkam Tottenham Hotspur.

Duel Bayern Munchen vs PSG tersaji di Allianz Arena, Kamis, 9 Maret 2023 dini hari WIB. Bayern keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 dan unggul keseluruhan 3-0 atas PSG.

Pertandingan sengit terjadi pada babak pertama. Meski demikian, kedua tim gagal mencetak gol. Babak pertama usai dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Bayern langsung tancap gas. Di menit ke-52, Eric Maxim Choupo-Moting berhasil menjebol gawang PSG yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Sayang gol tersebut dianulir wasit lantaran Thomas Mueller terjebak offside dalam proses terjadinya gol. Skor kembali 0-0.

    Bayern Munchen vs PSG 2-0 (3-0), Eric Maxim Choupo-Moting mencetak gol pertama untuk Die Roten

Eric Maxim kembali menjebol gawang mantan klubnya itu di menit ke-61. Kali ini gol pemain asal Kamerun itu disahkan wasit.

Gol bermula dari kesalahan Marco Verratti di lini pertahanan PSG. Mueller berhasil mengambil bola tersebut dan kemudian mengirim umpan kepada Goretzka yang kemudian diteruskan kepada Eric Maxim. Bayern vs PSG 1-0, agregat 2-0.

Menyikapi gol tersebut, PSG langsung tampil menyerang. Dimotori Kylian Mbappe dan Lionel Messi, PSG memberikan tekanan ke pertahanan Bayern. Hal ini memaksa pemain Die Roten sedikit bertahan dan sesekali melkaukan serangan balik.

Keasyikan menyerang, PSG harus kembali kebobolan di menit ke-89. Gol ini dicetak Serge Gnabry, sekaligus memastikan kemenangan Bayern atas pSG lewat sebuah serangan balik.

Bayern pun akhirnya mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0, agregat 3-0 atas PSG. Hal ini membuat Liionel Messi kembali gagal meraih trofi Liga Champions.

Di pertandingan lain, Tottenham Hotspur menjamu AC Milan di Stadion Tottenham Hotspur. Pertandingan ini berakhir imbang 0-0. Meski seri, Rossoneri tetap berhak melaju ke perempat final Liga Champions karena unggul selisih gol 1-0.

Dalam pertandingan ini, AC Milan meguasai pertandingan dengan 54 persen. Sementara Hotspur yang menjadi tuan rumah hanya 46 persen.

    Hasil Liga Champions: Tottenham Hotspur vs AC Milan 0-0 (0-1)

Meski demikian, Hotspur berhasil membuat 14 peluang. Namun hanya 3 yang mengarah ke gawang AC Milan.

Sementara AC Milan hanya mencatatkan 9 kali tendangan, namun hanya 1 yang mengarah ke awah gawang.

Hasil imbang 0-0 ini sudah cukup membawa AC Milan lolos ke perempat final. Sebab, pada pertandingan perdana, pasukan Stefano Pioli ini unggul 1-0 atas The Lilywhites.

Keberhasilan lolos ke perempat final ini menjadi yang pertama diraih AC Milan. Terakhir kali pemegang gelar 7 trofi Liga Champions itu terjadi pada 2012.


Selanjutnya Chelsea menang dramatis atas Dortmund, Benfica Bantai Brugge >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait