Hasil Liga Europa: Man United Pesta Gol, Roma dan Juve Kompak Menang, Arsenal Apes

  • Arry
  • 10 Mar 2023 08:37
Europa League: Manchester United vs Real Betis 4-1, Setan Merah pesta gol di leg pertama 16 Besar Liga Europa(@europaleague/twitter)

Hasil lengkap leg pertama 16 Besar Liga Europa telah tersaji hingga Jumat 10 Maret 2023 dini hari WIB. Hasilnya, Manchester United pesta gol, AS Roma dan Juventus kompak meraih kemenangan, dan Arsenal imbang.

AS Roma yang tampil terlebih dahulu mengalahkan Real Sociedad 2-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olimpico.

Gol pertama pasukan Serigala Ibu Kota ini dicetak Stephan El Shaarawy di menit ke-13. Dia menuntaskan umpan matang yang dioper Tammy Abraham.

Gol kedua Roma dicetak di babak kedua melalui sundulan dari bek Marash Kumbulla pada menit ke-87. Skor 2-0 ini berakhir hingga pertandingan usai.

    Liga Europa: AS Roma vs Real Sociedad 2-0, Stephan El Shaarawy mencetak gol pertama AS Roma

Wakil Italia lainnya, Juventus juga meraih kemenangan. Menjamu Freiburg di Allianz Stadium, Bianconeri menang tipis 1-0 atas wakil Jerman itu.

Gol kemenangan Juventus dicetak Angel Di Maria pada menit ke-53.

    Liga Europa: Juventus vs Freiburg 1-0, Angel Di Maria mencetak gol tunggal kemenangan Bianconeri

Sementara itu di Stadion Old Trafford, Manchester United tampaknya sudah melupakan kekalahan telak dari Liverpool 0-7. Kini Setan Merah menang telak dari Real Betis 4-1.

Man United unggul terlebih dahulu saat pertandingan berjalan 6 menit melalui Marcus rashford. Ayoze Perez berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-32.

Di babak kedua, pasukan Erik ten Hag itu menambah tiga gol yakni dari Antony (52'), Bruno Fernandes (58'), dan Wout Weghorst (82'). Man United menutup pertandingan dengan kemenangan 4-1.

    Europa League: Manchester United vs Real Betis 4-1, Setan Merah pesta gol di leg pertama 16 Besar Liga Europa

Nasib sial dialami wakil Inggris lainnya, Arsenal. The Gunners dipaksa bermain imbang 2-2 melawan Sporting CP di Estadio Jose Alvalade.

Arsenal unggul unggul terlebih dahulu lewat William Saliba di menit ke-22. Namun Real Betis berbalik unggul melalui Goncalo Inacio dan Paulinho.

Hasil Liga Europa: Sporting CP vs Arsenal 2-2

Arsenal harus berterima kasih kepada pemain Betis, Hidemasa Morita yang mencetak gol bunuh diri di menit ke-62. Sehingga menjadikan skor imbang 2-2.

Selanjutnya hasil lengkap leg pertama 16 besar Liga Europa >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait