Hasil Liga Inggris: Liverpool Keok, Chelsea Ciamik, Man City Dekati Puncak

  • Arry
  • 12 Mar 2023 10:45
Hasil Liga Inggris: Crystal Palace vs Manchester City 0-1, gol tunggal Erling Haaland membawa The Citizens meraih kemenangan(premier league/premierleague.com)

Liga Inggris kembali bergulir. Hasilnya, Liverpool dihempaas klub papan bawah Bournemouth. Selain itu Chelsea kembali ke jalur kemenangan, dan Manchester City makin mendekati puncak klasemen.

Pekan ke-27 Liga Inggris dibuka duel Bournemouth vs Liverpool. Pertandingan digelar di Stadion Vitality, Sabtu, 11 Maret 2023 malam. Hasilnya, Bournemouth berhasil balas dendam kekalahan pada awal musim dan kini meraih kemeangan 1-0.

Gol kemenangan Bournemouth tercipta di menit ke-28. Gol kaki kanan Philip Billing mampu mempermalukan Liverpool.

    Liga Inggris: Bournemouth vs Liverpool 1-0

The Reds mempunyai peluang menyamakan kedudukan di menit ke-70 lewat titik penalti. Sayang Mohamed Salah yang menjadi algojo tidak dapat memanfaatkan peluang Tendangannya melebar ke sisi kanan gawang.

Hasil ini membuat Liverpool tertahan di peringkat lima klasemen Liga Inggris dengan meraih 42 poin dari 26 kali bertanding. Sementara Bournemouth naik ke peringkat 17 dengan 24 angka.

Pada pertandingan lain, Chelsea lambat laun kembali ke jalur kemenangan. Bertandang ke markas Leicester City, The Blues menang 3-1 atas tuan rumah.

Ben Chilwell membawa Chelsea unggul terlebih dahulu. Namun pada menit ke-39 Patson Daka berhasil menyamakan kedudukan. Di masa injury time 45+6, Kai Havertz sukses membawa Chelsea unggul.

    Liga Inggris: Leicester City vs Chelsea 1-3

Di babak kedua, Chelsea kembali menambah keunggulan lewat Mateo Kovacic di menit ke-78.

Kemenangan ini belum membawa Chelsea beranjak dari peringkat 10 klasemen Liga Inggris. Chelsea baru mengoleksi 37 poin dari 26 kali bertanding.

Sementara itu klub London lainnya, Tottenham Hotspur menggasak Nottingham Forest 3-1. Harry Kane mencetak brace di menit ke-19 dan 35 lewat titik penalti. Satu gol lagi disumbang Son Heung Min di menit ke-62. Satu gol Forest dicetak Joe Worrall di menit ke-81.

Di pertandingan lain, Manchester City sukses mengalahkan Crystal Palace 1-0 di Selhurst Park. Gol tunggal kemenangan City dicetak Erling Haaland di menit ke-78 lewat tendangan penalti.

    Hasil Liga Inggris: Crystal Palace vs Manchester City 0-1, gol tunggal Erling Haaland membawa The Citizens meraih kemenangan

Kemenangan ini membawa Man City mantap di posisi dua klasemen Liga Ingris. Pasukan Pep Guardiola itu kini mengoleksi 61 poin dari 27 bertanding, terpaut 2 poin saja dari Arsenal yang beada di puncak klasemen.


Selanjutnya hasil dan klasemen Liga Inggris >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait