Erick Thohir Ingin Timnas Indonesia Lawan Argentina di FIFA Matchday

  • Arry
  • 18 Mar 2023 17:45
Perempatfinal Piala Dunia 2022: Belanda vs Argentina 2-2 (adu penalti 3-4) Argentina lolos ke semifinal usai menang lewat babak adu penalti melawan Belanda(@fifaworldcup/twitter)

Ketua Umum PSSI Erick Thohir tengah mencari calon lawan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday. Teranyar, Timnas Argentina menjadi salah satu pilihan sebagai lawan tanding skuat Merah Putih.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali. Menurutnya, Timnas Indonesia membutuhkan lawan yang kuat. Dan Timnas Argentina menjadi salah satu pilihan.

"Pak Ketua Umum [Erick Thohir] berkomunikasi dengan beberapa federasi nasional dan beliau menyampaikan akan mengundang [negara lain] mungkin di FIFA Matchday. Bulan Juni, Palestina akan main di kita. Dan yang sedang diusahakan adalah Argentina," kata Zainudin Amali.

"Belum tahu [timnas usia berapa yang akan dibawa]. Kan ini bisa saja yang Timnas U-23 atau berapa, kita belum tahu. Tapi kan komitmen Pak Erick akan membawa tim-tim terbaik ke sini tergantung kesiapan kita," tambahnya.

Baca juga
Argentina Juara Piala Dunia 2022

FIFA Matchday terdekat digelar pada 25 dan 28 Maret 2023. Dalam dua hari itu, Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Burundi. Duel Timnas Indonesia vs Burundi digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat.

Jadwal FIFA Matchday selanjutnya adalah pada 12 hingga 20 Juni 2023. Setelah itu pada 4-12 September, 9-17 Oktober, dan terakhir 13-21 November.

Jadi kapan Timnas Indonesia akan melawan Timnas Argentina?

Artikel lainnya: Harga Lebih Murah, Ikan Kembung Ternyata Lebih Kaya Vitamin dari Salmon

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait