Hasil Bola Tadi Malam: Inggris Bekap Italia, Ronaldo dan Messi Berburu Rekor Baru

  • Arry
  • 24 Mar 2023 11:22
Argentina vs Panama 2-0, Lionel Messi mencetak gol indah melalui tendangan bebas sekaligus menyamai rekor Cristiano Ronaldo(@argentina/twitter)

Sejumlah pertandingan sepakbola digelar hingga Jumat, 24 Maret 2023 pagi WIB. Dari kualifikasi Euro 2024, Inggris sukses mengalahkan Italia. Kemudian Portugal berpesta gol. Selain itu ada Argentina yang menang atas Panama.

Dari kualifikasi Euro 2024, Timnas Inggris akhirnya meraih kemenangan atas Timnas Italia. Kemenangan kali ini cukup bersejarah karena terjadi justru di kandang Italia, Stadion Diego Maradona, Naples.

Duel Italia vs Inggris dalam kualifikasi Euro 2024 Grup C berakhir dengan skor 1-2. Ini menjadi kemenangan pertama The Three Lions atas Gli Azzurri dalam 46 tahun!

Inggris unggul terlebih dahulu di menit ke-13 melalui Declan Rice. Harry Kane menggandakan keunggulan Tiga Singa di menit ke-44 lewat tendangan penalti. Sementara Timnas Italia hanya bisa mencetak satu gol balasan melalui Mateo Retegui di menit ke-56.

    Kualifikasi Euro 2024: Italia vs Inggris 1-2, The Three Lions akhirnya meraih kemenangan pertama atas Gli Azzurri dalam 46 tahun, Harry Kane juga kini menjadi pemain paling subur di Timnas Inggris

Pertandingan Italia vs Inggris berakhir dengan skor 1-2. Selain meraih kemenangan bersejarah atas Italia, striker Inggris Harry Kane juga mencetak rekor baru sebagai raja gol sepanjang masa timnas Inggris.

Kini Kane sudah menorehkan 54 gol untuk Timnas Inggris. Penyerang Tottenham Hotspur itu melewati rekor gol Wayne Rooney yang mencetak 53 gol.

Pada pertandingan lain, Portugal pesta gol ke gawang Liechtenstein 4-0. Cristiano Ronaldi mencetak brace dua gol dalam pertandingan yang digelar di Lisabon itu.

Empat gol Portugal dicetak Joao Cancelo di menit ke-8, Bernardo Silva menit 47, dan dua gol dari Ronaldo masing-masing di menit 51 melalui tendangan penalti dan menit ke-63.

    Kualifikasi Euro 2024: Portugal vs Liechtenstein 4-0, Cristiano Ronaldo mencetak brace

Kemenangan ini tak hanya membawa dampak positif bagi Portugal. Namun, Ronaldo juga kembali menorehkan rekor. Kali ini dia menjadi manusia pertama yang tampil paling banyak membela tim nasional.

Ronaldo kini sudah 197 kali membela Portugal. Dia melewati rekor pemain Kuwait, Bader Al-Mutawa, yang membela timnasnya sebanyak 196 kali.

Selanjutnya rekor Lionel Messi >>>

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait