Hasil Liga Champions: Rekor Haaland Usai Man City Bantai Bayern, Inter Bekap Benfica

  • Arry
  • 12 Apr 2023 11:19
Manchester City vs Bayern Munchen 3-0: Erling Haaland mencetak rekor baru saat Citizens menang atas Bayern Munchen di leg pertama perempat final Liga Champions(@championsleague/twitter)

Manchester City dengan perkasa membantai Bayern Munchen dalam leg pertama perempat final Liga Champions. Selain itu, Inter Milan juga sukses mempermalukan tuan rumah Benfica.

Leg pertama perempat final Liga Champions digelar pada Rabu, 12 April 2023, dini hari WIB.

Dari duel Manchester City vs Bayern Munchen digelar di Stadion Etihad. Tuan rumah tampil luar biasa mengalahkan favorit juara Bayern Munchen.

Kemenangan Manchester City ditentukan tiga gol yang disumbang oleh Rodri di menit ke-27. Kemudian di babak kedua gioliran Bernardo Silva dan Erling Haaland yang bergantian membobol gawang Munchen di menit 70 dan 77.

Satu gol yang dicetak Haaland membuat dia mencetak dua rekor. Pertama, ini gol pertama Haaland ke gawang Munchen dalam delapan pertandingan yang dilakoni. Tujuh pertandingan sebelumnya Haaland belum pernah mencetak gol dan bahkan selalu mengalami kekalahan.

    Manchester City vs Bayern Munchen 3-0: Erling Haaland mencetak rekor baru saat Citizens menang atas Bayern Munchen di leg pertama perempat final Liga Champions

Satu rekor lainnya adalah Haaland menjadi pemain Premier League pertama yang mencetak gol terbanyak dalam satu musim. Haaland kini telah mencetak 45 gol dalam 39 kali tampil membela Man City.

Leg kedua duel Manchester City dan Bayern Munchen akan digelar pada 20 April 2023. Pertandingan digelar di Allianz Arena, markas Munchen.

Pada pertandingan lainnya, Inter Milan mempermalukan tuan rumah Benfica. I Nerazzurri menang 2-0 dalam pertandingan yang digelar di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal.

Pertandingan kedua tim berlangsung sengit di babak pertama. Namun tak ada gol yang tercipta.

Dua gol kemenangan Inter baru tercipta di babak kedua. Pada menit ke-51, sundulan Nicolo Barella menyambut umpan silang Alessandro Bastoni mampu menjebol gawang Benfica.

    Benfica vs Inter Milan 0-2: Nerazzurri mempermalukan Benfica di hadapan pendukungnya dengan meraih kemenangan penting di leg pertama perempat final Liga Champions

Romelu Lukaku menambah keunggulan Inter di menit ke-81 lewat tendangan penalti. Duel Benfica vs Inter Milan berakhir dengan skor 0-2.

Leg kedua duel Inter Milan vs Benfica akan digelar pada 20 April 2023. Peluang Nerrazzuri lolos ke semifinal terbuka, sebab pertandingan digelar di markasnya Stadion Giuseppe Meazza.

Hasil Liga Champions

  • Manchester City vs Bayern Munchen 3-0
    (Rodri 27', Bernardo Silva 70', Erling Haaland 77')
  • Benfica vs Inter Milan 0-2
    (Nicolo Barella 51', Romelu Lukaku 81'-pen)

Artikel lainnya: BMKG Perkirakan Lebaran Idulfitri Jatuh 22 April 2023

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait