Hasil Liga Europa: Gol Bunuh Diri Aneh Maguire Buyarkan Kemenangan MU, AS Roma Keok

  • Arry
  • 14 Apr 2023 06:35
Hasil Liga Europa: Manchester United vs Sevilla 2-2, gol bunuh diri dua bek Setan Merah Tyrell Malacia dan Harry Maguire membuyarkan kemenangan MU(@europaleague/twitter)

Hasil Liga Europa tersaji hingga Jumat 14 April 2023. AS Roma mengalami kekalahan, sementara itu gol bunuh diri aneh Harry Maguire membuyarkan kemenangan Manchester United.

Leg pertama perempat final Liga Europa dibuka duel Feyenoord vs AS Roma. Pertandingan yang digelar di Stadion Feijenoord De Kuip, berakhir dengan kemenangan tipis Tuan Rumah 1-0.

AS Roma tampil lebih agresif dalam pertandingan ini. Di menit ke-43, pasukan Jose Mourinho ini mendapat peluang emas untuk mencetak gol dari titik penalti. Namun sepakan Lorenzo Pellegrini membentur tiang gawang.

Tendangan ini pun membawa AS Roma mencatatkan rekor unik, sebagai klub yang paling banyak melepaskan tembakan yang membentur gawang. Berdasarkan data Opta, tercatat sudah 26 kali pemain Serigala Roma ini menendang bola ke arah tiang gawang.

    Liga Europa: Feyenoord vs AS Roma 1-0

Petaka bagi Roma terjadi di menit ke-53. Mats Wieffer, yang sebelumnya menyebabkan penalti bagi AS Roma, membayar kesalahannya saat mencetak gol pada menit ke-53. Feyenoord unggul 1-0.

Skor ini bertahan hingga akhir pertandingan. Leg kedua duel AS Roma vs Feyenoord akan digelar di Stadion Olimpico pada pekan depan.

Pada pertandingan lainnya, terjadi duel Manchester United vs Sevilla. Laga ini digelar di Stadion Old Trafford, Manchester.

Setan Merah langsung tampil mendominasi pertandingan. Brace Marcel Sabitzer pada menit ke-14 dan 21 membawa pasukan Erik ten Hag itu unggul 2-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, Sevilla mulai melayani permainan Man United. Petaka bagi tuan rumah terjadi pada 16 menit terakhir pertandingan.

    Hasil Liga Europa: Manchester United vs Sevilla 2-2, gol bunuh diri dua bek Setan Merah Tyrell Malacia dan Harry Maguire membuyarkan kemenangan MU

Dua bek Man United, Tyrell Malacia dan Harry Maguire membobol gawang sendiri yang dikawal David De Gea masing-masing di menit ke-84 dan menit ke-90+2.

Uniknya, gol bunuh diri Maguire terjadi usai pemain Valencia menyundul bola ke kepala Maguire yang kemudian membuat bola berubah arah.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-2. Leg kedua duel Sevilla vs Manchester United bakal digelar pada pekan depan.

Dalam pertandingan lain, Juventus meraih kemenangan tipis 1-0 atas Sporting CP. Gol tunggal Federico Gatti pada menit ke-73 membawa Bianconeri meraih kemenangan di leg pertama perempat final Liga Europa.

    Liga Europa: Juventus vs Sporting CP 1-0

Sementara itu Bayer Leverkusen hanya bermain imbang 1-1 melawan Union Saint-Gilloise. Victor Boniface sempat membawa tim tamu unggul di menit ke-51. Namun Florian Wirtz berhasil menyelamatkan Leverkusen dari kekalahan di menit ke-82.

Berikut hasil lengkap laga leg pertama babak perempat final Liga Europa 2022-2023 yang dikutip dari laman resmi UEFA:

Feyenord vs AS Roma 1-0
(Mats Wieffer 53')

Bayer Leverkusen vs Union Saint-Gilloise 1-1
(Florian Wirtz 82'; Victor Boniface 51')

Juventus vs Sporting CP 1-0
(Federico Gatti 73')

Manchester United vs Sevilla 2-2
(Marcel Sabitzer 14', 21'; Tyrell Malacia 84'-gbd, Harry Maguire 90+2'-gbd)

Artikel lainnya: Dipolisikan Gegara Kritik Lampung, Tik Toker Awbimax Ajukan Protection Visa, Apa Itu?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait